Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Liga 1 / Jelang Pembukaan Liga 1 Persiraja Vs Bhayangkara FC, Pelatih Fokus Asah Taktik Pemain

Jelang Pembukaan Liga 1 Persiraja Vs Bhayangkara FC, Pelatih Fokus Asah Taktik Pemain

Kamis, 27 Februari 2020 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo usai sesi latihan di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (27/2/2020). [Foto: Indra Wijaya/Dialeksis.com]




DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pembukaan Liga 1 musim ini, Persiraja Banda Aceh akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh pada Sabtu (29/2/2020) malam nanti.

Jelang laga pertama di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu, pelatih Persiraja Hendri Susilo menyebutkan saat ini pihaknya sedang fokus mengasah taktik pemain.

"Saya tidak memikirkan Bhayangkara. Saya mikirin Persiraja saja. Tapi secara teknis saya sudah menilai bagaimana cara bermain pemain tim lawan," kata Hendri usai sesi latihan tim berjuluk Lantak Laju itu di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (27/2/2020).

Saat melawan Bhayangkara nanti, ia mengibaratkan raksasa melawan semut. Bhayangkara FC Raksasa dan Persiraja Banda Aceh semutnya.

"Meskipun semut, tapi dia juga bisa menggigit kan," katanya.

Selain itu, ia melihat saat ini para pemain Persiraja sudah mulai memahami taktik yang digunakan melawan Bhayangkara nantinya. 

"Namun mereka masih sedikit sulit beradaptasi antar pemain," kata Pelatih Persiraja itu.

Pemain asing Persiraja pun demikian. Komunikasi masih menjadi kendala diantara pemain lokal lainnya.

"Kita tinggal tunggu kemistri antar pemain saja. Karena mereka saat ini sedang beradaptasi satu sama lain. Dan untuk pemain asing juga seperti itu. Miss komunikasi masih sering terjadi. Akan tetapi untuk taktik mereka sudah memahami," pungkas Hendri. (IDW)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda