Beranda / Berita / Nasional / 214.306 ASN Kemenag Ikuti Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama

214.306 ASN Kemenag Ikuti Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama

Kamis, 29 Desember 2022 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Dok. Kemenag]

Dalam waktu dekat, lanjut Gus Men, untuk pertama kalinya akan diresmikan Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) Kementerian Agama. Sehingga, berbagai macam pemetaan dan spektrum penilaian seluruh ASN Kementerian Agama di masa yang akan datang dapat dilakukan melalui Puspenkom, tanpa harus bergantung terhadap ketersediaan sarana kementerian/lembaga lain. 

“Tentu saja hal tersebut bukanlah awal dan akhir dari pembenahan SDM kita, namun merupakan milestone yang harus kita jaga dan tingkatkan bersama-sama,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Sekjen Kemenag Nizar. Menurutnya, sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang, ras, suku dan agama. Berdasarkan hal tersebut, perlu dilakukan langkah-langkah yang terstrukur dan terukur guna menentukan treatment yang tepat bagi penguatan ASN Kementerian Agama. 

[Foto: Dok. Kemenag]

“Transformasi ASN Kementerian Agama menjadi ASN yang profesional dan moderat merupakan sebuah keniscayaan. ASN Kementerian Agama harus menjadi agent of change dalam memberikan layanan terbaik bagi umat,” ujarnya.

Dijelaskan Nizar, dengan pegawai lebih dari 200 ribu, Kemenag merupakan kementerian dengan jumlah ASN terbesar di Indonesia. Melalui survei berbasis CAT ini, dilakukan pengukuran secara masif sebagai upaya mendapatkan peta profesionalisme dan moderasi beragama ASN Kementerian Agama.

Selanjutnya »     Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag N...
Halaman: 1 2 3
Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda