Beranda / Berita / Nasional / 5.195 Pelajar dan Mahasiswa Dapat Beasiswa dari BSI

5.195 Pelajar dan Mahasiswa Dapat Beasiswa dari BSI

Kamis, 06 Juni 2024 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Sebanyak 5.195 mahasiswa dan pelajar mendapat beasiswa dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui program beasiswa BSI Scholarship yang bekerjasama dengan BSI Maslahat hingga bulan Maret 2024. [Foto: Humas BSI]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Sebanyak 5.195 mahasiswa dan pelajar mendapat beasiswa dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui program beasiswa BSI Scholarship yang bekerjasama dengan BSI Maslahat hingga bulan Maret 2024.

Mahasiswa dan pelajar tersebut tersebar di 90 perguruan tinggi serta 124 sekolah di seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Kepatuhan & SDM BSI Tribuana Tunggadewi, BSI Scholarship 2024 merupakan upaya BSI dan BSI Maslahat untuk berkontribusi dalam peningkatan SDM melalui keberlanjutan pendidikan anak anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.

Data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019 menunjukkan presentase lulusan SMA/sederajat di Indonesia yang melanjutkan kuliah hanya 34,85%. Inilah yang juga melatarbelakangi program BSI Scholarship.

“Kami ingin membantu pelajar dan mahasiswa penerima manfaat untuk tetap semangat dan fokus mencapai pendidikan yang lebih tinggi untuk masa depan yang lebih baik. Apalagi beberapa waktu terakhir beredar kabar mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi banyak mengalami kesulitan keuangan hingga terjerat pinjaman online,” kata Dewi di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Pelajar yang berhasil diterima di 10 Perguruan Tinggi terbaik akan mendapatkan uang kuliah dan uang saku selama 4 tahun. Selain itu, mereka juga akan menerima pembinaan dan mentoring dari pimpinan BSI dan tokoh inspiratif.

Sementara itu, Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyebut beberapa strategi terus dilakukan untuk penguatan Beasiswa BSI Scholarship yang bekerja sama dengan pihak kampus mitra BSI. BSI Scholarship tidak hanya memberikan program pembinaan karakter, namun juga self development, literasi ekonomi syariah, prakerja, dan social project.

“Diharapkan mereka kelak menjadi pemimpin yang memiliki karakter, bisa menjadi teladan dam berkontribusi untuk kemaslahatan umat,” kata Sukoriyanto

Untuk BSI Scholarship mahasiswa, penerima manfaat mendapatkan uang kuliah tunggal, uang saku, dan bimbingan karier. Selain itu, mereka juga akan menerima pelatihan, tes bakat, training motivasi, dan pengembangan diri lainnya agar nantinya bisa menjadi lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

BSI akan kembali membuka pendaftaran program BSI Scholarship tahun 2024 yang akan di launching pada kegiatan BSI International Expo yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-23 Juni 2024 di JCC Senayan Jakarta. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda