Beranda / Berita / Nasional / Erick Thohir Berharap Kompetisi Olahraga Internasional Meningkatkan Pariwisata Nasional

Erick Thohir Berharap Kompetisi Olahraga Internasional Meningkatkan Pariwisata Nasional

Minggu, 26 Februari 2023 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Menteri BUMN Erick Thohir


DIALEKSIS.COM | Medan - Event olahraga internasional memiliki potensi besar sebagai sumber daya tarik pariwisata nasional. Hal ini dikarenakan event olahraga internasional dapat menarik perhatian masyarakat lokal maupun internasional untuk mengunjungi negara tersebut, menghabiskan waktu, dan membelanjakan uang di destinasi tersebut.

Namun, untuk memanfaatkan potensi tersebut, penting untuk menjaga kebenaran dan keakuratan berita event olahraga internasional. Kredibilitas dan integritas informasi sangat penting dalam mempengaruhi persepsi masyarakat tentang event olahraga internasional dan negara yang menjadi tuan rumahnya.

Begitu juga dengan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 Powerboat World Championship (F1H2O) 2023 yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, hingga Sabtu (25/2/2023).

Demikian diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Ketua DPR RI) periode 2019“2024 Puan Maharani.

Puan turut menghadiri balapan F1H2O tersebut pada Sabtu (25/2/2023) bersama Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut Puan, kehadirannya di F1H2O adalah ingin memastikan event-event yang bisa mendorong pertumbuhan pariwisata agar berjalan sesuai dengan standar yang baik.

Sementara itu, Erick Thohir mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BUMN dalam mendukung ajang F1H2O itu.

"Ini sebuah kehormatan bagi BUMN bisa berkontribusi mendorong pariwisata lokal," kata Erick.

Ajang lomba F1H2O tersebut terselenggara atas kolaborasi berbagai pihak, termasuk BUMN. Beberapa BUMN yang dilibatkan antara lain Holding BUMN Pariwisata InJourney, dan Perusahaan Listrik Negara (PLN), serta Pertamina.

InJourney memastikan infrastruktur pendukung dapat siap digunakan sebelum lomba digelar. PLN memantapkan keandalan listrik di Sumatera Utara. Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengirimkan Avgas ke Balige, Kabupaten Toba dan memastikan pasokan BBM aman di Sumut.

FIH2O merupakan Kejuaraan Dunia Powerboat yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O, sehingga seringkali disebut sebagai F2H2O. 

Kejuaraan ini merupakan kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat yang juga menyandang nama F1 seperti layaknya lomba balap mobil. Kali ini adalah perlombaan level internasional Powerboat yang pertama digelar di Indonesia.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda