Beranda / Berita / Nasional / Kader Demokrat Bubarkan Acara Kubu Moeldoko

Kader Demokrat Bubarkan Acara Kubu Moeldoko

Sabtu, 11 September 2021 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Lebak yang juga Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya mengecam keras kubu Moeldoko yang menggelar acara mengatasnamakan partainya. [Foto: Reno Esnir]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya membubarkan acara yang dihelat Demokrat kubu Moeldoko di Tangerang Selatan.

Ia menegaskan, hanya ada satu kepengurusan yang sah, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono.

Dirinya menyampaikan dengan tegas, "Ini Banten, Bung!.”

“Jangan coba-coba ganggu kedaulatan, kehormatan partai kami dengan acara ilegal dan provokatif seperti ini!,” ucap iti dalam siaran persnya, Jumat (10/9/2021).

Kemudian ia mengaskan lagi, bahwa pemerintah, dalam hal ini Kemenkumham telah menolak untuk mengesahkan kepengurusan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang pimpinan Moeldoko.

Karea hal itu, ia berani mengambil sikap menentang acara itu.

Dan dirinya juga mencupkan terima kasih kepada jajaran kader Partai Demokrat kepemimpinan AHY yang ikut serta menertibkan atribut partai tempat acara. Dan mengapresiasi kepolisian yang sigap dan tegas dengan ikut membubarkan acara.

Diketahui juga, bahwa acara tersebut tidak diberitahu terlebih dahulu kepada kepolisian sebelum acara digelar.

Sebelumnya, Politikus Partai Demokrat kubu Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Hengky Luntungan menyebut pihaknya menggelar acara peringatan HUT partai untuk meluruskan sejarah. Kemudian, Kepolisian turun tangan ketika dua kubu saling bertemu di tempat acara. Polres Metro Tangerang Selatan memutuskan untuk membubarkan acara demi alasan keamanan. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda