Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Nasional / KPK Panggil Saksi Kasus Korupsi Eks Sekretaris MA Nurhadi

KPK Panggil Saksi Kasus Korupsi Eks Sekretaris MA Nurhadi

Jum`at, 21 Februari 2020 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Plt juru bicara kpk ali fikri (Foto: Suara.com)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - KPK memanggil seorang atas nama Soepriyono Waskito Adi sebagai saksi kasus suap-gratifikasi Rp 46 miliar yang menjerat eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. 

Soepriyono diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Hiendra Soenjoto. "Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka HS (Hiendra Soenjoto)," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (21/2/2020).

Seperti dilansir Detik.com, Soepriyono diperiksa dalam kapasitas sebagai pihak swasta. Dalam kasus ini, Nurhadi bersama menantunya Rezky Herbiyono dan Hiendra Soenjoto menjadi buronan KPK. 

Nurhadi ditetapkan KPK sebagai tersangka penerima suap dan gratifikasi. Total uang yang diduga diterima Nurhadi sekitar Rp 46 miliar.

Dia diduga menerima suap terkait pengurusan perkara perdata di MA. Selain Nurhadi, KPK menjerat 2 tersangka lain, Rezky Herbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) Hiendra Soenjoto.

Selain urusan suap, Nurhadi dan Rezky disangkakan KPK menerima gratifikasi berkaitan dengan penanganan perkara sengketa tanah di tingkat kasasi dan PK (peninjauan kembali) di MA. Penerimaan gratifikasi itu tidak dilaporkan KPK dalam jangka 30 hari kerja.

Editor :
Zulkarnaini

dalimi
utu lebaran
Komentar Anda
hendri budian