Beranda / Berita / Nasional / Pengamat Militer: Aceh Jadi Perhatian Khusus Pangkostrad Baru

Pengamat Militer: Aceh Jadi Perhatian Khusus Pangkostrad Baru

Sabtu, 22 Januari 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: tniad.mil.id



DIALEKSIS.COM | Nasional - Pengangkatan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad menimbulkan kehebohan karena dikaitkan dengan statusnya sebagai menantu Menko Maritim Luhut Panjaitan. 

Pengamat Militer Susaningtyas Kertopati menilai pengangkatan Mayjen Maruli Simanjuntak tidak menjadi masalah asal yang bersangkutan memiliki kemampuan mumpuni. 

“Saya heran bila ada menantu Jenderal naik pangkat pasti heboh. Padahal harusnya lihat juga yang bersangkutan bisa berkemampuan yang baik ya,” terangnya. Dia mengatakan Mayjen Maruli Simanjuntak dikenal sebagai sosok cerdas, akademik, rendah hati dan memiliki kemampuan intelijen yang baik juga.

Menurut dia, alih-alih heboh soal pengangkatan ini, saat ini yang seharusnya menjadi perhatian adalah pekerjaan rumah (PR) Pangkostrad. Yakni meningkarkan kemampuan militer dan akademik SDM Kostrad, meningkatkan pengetahuan kekinian seperti IT, mengatasi situasi kondisi negara yang dilanda pandemi Covid-19, serta meningkatkan kempuan intelijen serta interoprabilitas prajurit dan perwira.

Selain itu, Susaningtyas mengingatkan agar Pangkostrad juga bisa meningkatkan kemampuan prajurit dalam hadapi fluktuasi ancaman daerah konflik seperti yang terjadi di Papua, Papua Barat, Aceh, dan lainnya.

Keyword:


Editor :
Redaksi

gabung 1
Komentar Anda