Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Nasional / Risma Rayu Google agar Bangun Kampus di Surabaya

Risma Rayu Google agar Bangun Kampus di Surabaya

Rabu, 22 Februari 2017 19:43 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Kompas.com

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merayu Google, perusahaan raksasa di bidang teknologi informasi multinasional, untuk membuka pusat pendidikan atau kampus di Surabaya.

Jika rayuan Risma berhasil, maka Surabaya adalah satu-satunya kota di Asia Tenggara yang ditempati kampus Google. Tawaran itu disampaikan Risma saat berkunjung ke Amerika Serikat pekan lalu. Dalam kunjungan, dia bersama sejumlah pimpinan perguruan tinggi di Surabaya.

"Kampus Google akan banyak membawa manfaat bagi warga Surabaya, khususnya untuk membangun skil usaha," katanya, Rabu (22/2/2017).

Risma mengaku, belum membahas banyak soal tawaran kepada Google untuk membuka kampus di Surabaya karena jadwalnya bertemu dengan pimpinan Google sangat terbatas.

"Tapi Agustus nanti di Surabaya, akan ada konferensi yang mendatangkan para pimpinan perusahaan besar Internasional di Surabaya. Itu kesempatan bagus untuk meyakinkan Google agar bersedia membuka kampus di sini," ungkapnya.

Dia menuturkan, memang tidak mudah untuk meyakinkan perusahaan sebesar Google agar bersedia membuka kampus di Surabaya. Namun, Risma mengaku akan berusaha maksimal untuk menjemput peluang tersebut demi keperluan kemajuan warga Kota Surabaya.

Selain berkunjung ke kantor Google, dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Risma juga berkunjung ke kantor facebook dan perusahaan produsen microchip, Intel.

Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Editor: Caroline Damanik

Editor :
Administrator

Berita Terkait
    riset-JSI
    malikusaleh idul adha
    Komentar Anda
    dinsos dan M