Beranda / Berita / Nasional / Rombak Jajaran Pejabat ESDM, Jonan Ultimatum IUPK Freeport Selesai Dalam 2 Minggu

Rombak Jajaran Pejabat ESDM, Jonan Ultimatum IUPK Freeport Selesai Dalam 2 Minggu

Kamis, 22 November 2018 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ignasius Jonan. Fikri Faqih©2015 Merdeka.com

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan merombak 50 pejabat di instansinya, terdiri dari tujuh orang eselon II, 15 pejabat eselon III dan 28 pejabat eselon IV.

Salah satu pejabat yang dilantik dari rotasi tersebut adalah, Yunus Saefulhak dengan jabatan baru Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba). Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

Setelah mengemban jabatan baru tersebut, Jonan berpesan ke pada Yunus, untuk bersiap menyelesaikan status Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) sementara PT Freeport Indonesia, yang akan habis waktunya pada akhir November 2018.

"Ini pak Yunus harus menyelesaikan segera mungkin dalam satu dua minggu ini IUPK nya Freeport ya pak," kata Jonan, disela pelantikan pejabat eselon II,III dan IV, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (21/11).

Jonan meminta untuk tidak banyak berdiskusi tetapi banyak berbuat agar apa yang direncanakan cepat diselesaikan. "Jadi, jangan banyak diskusi, berbuat dulu baru diskusi, kayak menikah itu berbuat dulu baru diskusi. Kalau diskusi dulu itu enggak jadi jadi," tuturnya.

Jonan mengaku tidak suka mengerjakan sesuatu setengah-setengah, dia meminta Yunus untuk membina inspektur tambang.

"kalau kita punya kita harus bagus kalau enggak enggak usah. kalau tanggung tanggung kasihan, sia - sia jadi tolong dibina inspektur tambang," tandasnya. Liputan6.com

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda