Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Barcelona dan Messi Diremehkan Jelang Lawan Munchen

Barcelona dan Messi Diremehkan Jelang Lawan Munchen

Rabu, 12 Agustus 2020 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Barcelona dan Lionel Messi diremehkan jelang laga melawan Bayern Munchen. (Foto: AP)


DIALEKSIS.COM | Spanyol - Barcelona dan Lionel Messi diremehkan Lotthar Matthaus jelang menghadapi Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Jumat (14/8/2020).

Matthaus mengatakan Barcelona bukan lagi tim hebat seperti sebelumnya. Matthaus juga meyakini level Lionel Messi saat ini berada di bawah Robert Lewandowski.

"Messi akan menghadapi penggantinya sebagai pemain terbaik di sepak bola: Robert Lewandowski. Dia pemain terbaik, bukan hanya striker terbaik," ujar Matthaus seperti dilansir Sport.

"Barca hari ini tidak sama dengan sebelumnya. Mereka punya Messi, tentu saja. Dia seseorang yang selalu mampu melakukan sesuatu yang istimewa tapi dia sendiri tidak cukup untuk mengalahkan Bayern. Barca tidak membuat saya takut," ia melanjutkan.

Matthaus bukan kali pertama meremehkan Barcelona. Legenda Munchen dan timnas Jerman itu sebelumnya mengatakan Barcelona bisa saja mengalahkan Munchen jika Die Roten melakukan banyak kesalahan di perempat final Liga Champions.

"Secara alami, Barca memiliki kualitas untuk menghasilkan yang terbaik dengan format satu pertandingan. Namun, Bayern harus melakukan banyak kesalahan untuk kalah melawan tim Barcelona ini," ucapnya.

Munchen memang lebih diunggulkan ketimbang Barcelona untuk lolos ke semifinal. Hal itu mengacu penampilan meyakinkan skuad asuhan Hansi Flick sejak kembali bertanding di tengah pandemi virus corona.

Lewandowski dkk berhasil meraih gelar Bundesliga dengan performa impresif. Sementara Barcelona sulit tampil konsisten sehingga harus merelakan gelar Liga Spanyol jatuh ke tangan rival abadi, Real Madrid.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda