Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Shopee Liga 1 Bakal Dipusatkan di Jawa, Ini Penjelasan PSSI

Shopee Liga 1 Bakal Dipusatkan di Jawa, Ini Penjelasan PSSI

Selasa, 16 Juni 2020 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

 Yoyok Sukawi Anggota Komite Eksekutif PSSI


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Shopee Liga 1 2020 rencananya akan kembali digulirkan pada bulan September mendatang. Namun, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Dan, meskipun belum ada keputusan terkait kelanjutan kompetisi, PSSI sudah mempersiapkan diri. Federasi sepak bola Indonesia itu, bahkan sudah menginventarisasi wilayah yang akan dijadikan tempat.

"Kami, PSSI dan LIB sedang inventaris. DKI, Jabar, Jateng, Jatim kita check semua," kata Yoyok Sukawi, anggota Komite Eksekutif PSSI dikutip dari Bola.net, Senin (15/6/2020).

Tidak hanya itu, menurut pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu, PSSI sudah membangun komunikasi dengan pemerintah daerah yang akan dipilih.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang itu, pihaknya tidak akan serta merta menentukan venue. Sebab, ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

"Utama ijin dari pemerintah daerah setempat dan kepolisian setempat," pria asal Semarang itu menambahkan.

Yang pasti, kata Yoyok, wilayah yang akan menjadi tempat bergulirnya Shopee Liga 1 2020 harus benar-benar bebas dari Covid-19. Karena keselamatan pemain dan seluruh elemen harus diutamakan.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M