Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Timnas Indonesia U-19 Langsung Bersiap Melawan Bosnia, Usai Libur Sehari

Timnas Indonesia U-19 Langsung Bersiap Melawan Bosnia, Usai Libur Sehari

Minggu, 18 Oktober 2020 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Tim nasional U-19 Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani latihan usai mendapat jatah libur sehari. Latihan kembali dimulai pada Sabtu (17/10/2020) di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, langsung memberikan latihan berat kepada anak asuhannya. Latihan dilakukan sebanyak dua kali yakni di lapangan dan tempat gym.

Materi yang diberikan diantaranya fisik, teknik, taktik dan lain-lain. Selain itu, latihan ini juga dilakukan sebagai persiapan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober mendatang.

"Kami memulai latihan lagi usai libur latihan kemarin. Kondisi pemain tidak ada masalah dan kami juga bersiap menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Bosnia-Herzegovina sebanyak dua kali," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Bagas Kaffa mengatakan sangat antusias bisa kembali berlatih. Ia sangat menikmati materi latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

"Materi latihan kali ini seperti biasa yang kami jalani selama TC disini. Yang jelas kami semakin kompak, bersemangat dan terus berjuang selama disini," ujar Bagas.

Timnas U-19 sudah menjalani sepuluh laga uji coba selama training camp (TC) di Kroasia. Yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

TC di Kroasia ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan.

Selain itu, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia sebagai tuan rumah [Suara.com].

Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda