Beranda / Parlemen Kita / Komisi III DPRK Banda Aceh Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Tepi Laut Gampong Jawa

Komisi III DPRK Banda Aceh Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Tepi Laut Gampong Jawa

Minggu, 02 Juni 2024 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Banda Aceh, Irwansyah ST, meminta pemerintah agar memperbaiki ruas jalan pesisir pantai yang menghubungkan Gampong Jawa dengan Ulee Lheue. [Foto: Humas DPRK BNA]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Banda Aceh, Irwansyah ST, meminta pemerintah agar memperbaiki ruas jalan pesisir pantai yang menghubungkan Gampong Jawa dengan Ulee Lheue.

Pantauan Komisi III yang didampingi Kadis PUPR Kota Banda Aceh, kondisi jalan tersebut saat ini mengalami rusak parah di beberapa titik, sehingga membuat mobil yang melintas kesulitan saat melewati jalan itu.

“Kami melihat jalan Gampong Jawa itu mengalami kerusakan dengan terkelupasnya aspal di sejumlah titik, sehingga di beberapa bagian hanya menyisakan satu jalur jalan bagi kendaraan,” kata Irwansyah.

Irwansyah menyampaikan, perhatian pemerintah terhadap jalan tersebut sangat urgen mengingat banyak aktivitas masyarakat di sana, selain itu juga untuk mendukung sektor pariwisata mengingat kawasan Ulee Lheue hingga Gampong Jawa banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini juga menyampaikan agar Pemerintah Aceh segera memperjelas kepemilikan jalan tersebut, mengingat jalan ini dibangun provinsi dan belum diserahkan asetnya ke Pemko Banda Aceh.

Selain meninjau ruas jalan Gampong Jawa-Ulee Lheue, pihaknya juga meninjau ruas jalan Nol Kilometer Banda Aceh. Turut hadir dalam kunjungan itu Wakil Ketua Komisi Teuku Arief Khalifah, dan anggota Sofyan Helmi. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda