Beranda / Politik dan Hukum / Haji Mirwan Sampaikan Visi Aceh Selatan Maju ke Partai Gerindra

Haji Mirwan Sampaikan Visi Aceh Selatan Maju ke Partai Gerindra

Sabtu, 15 Juni 2024 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Haji Mirwan beserta rombongan dalam rangka pengembalian berkas pendaftaran serta penyampaian visi dan misi pada Sabtu, 15 Juni 2024. Foto: Naufal Habibi/dialeksis.com.


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Haji Mirwan resmi mengusung Partai Gerindra untuk maju menjadi Bakal Balon Bupati (Bacabup) Kabupaten Aceh Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Selatan 2024.

Kedatangan Haji Mirwan beserta rombongan dalam rangka pengembalian berkas pendaftaran serta penyampaian visi dan misi pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Aceh, Maulisman Hanafiah, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra, Nasrul Sufi, Sekretaris Tim Penjaringan, Mahfudz Loethan beserta jajaran pengurus Partai tersebut.

Dalam penyampaian visi dan misi, Haji Mirwan menyampaikan bahwa untuk menuju Aceh Selatan yang Maju, Mandiri, Adil, dan Sejahtera, maka perlunya rencana strategis dan komitmen bersama.

Dalam upaya mewujudkan visi ini, ia telah menyusun berbagai misi strategis yang difokuskan pada pembangunan integritas pemerintah, peningkatan kualitas masyarakat, dan pengembangan ekonomi lokal. 

Haji Mirwan percaya bahwa dengan integritas yang tinggi, pelayanan publik yang transparan dan akuntabel, serta pengelolaan pemerintahan yang bersih, dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi dan lebih sejahtera bagi seluruh warga Aceh Selatan.

"Saya berkomitmen untuk menjadi wilayah Aceh Selatan yang maju, berdiri kokoh, adil, dan sejahtera," kata Haji Mirwan.

Haji Mirwan mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir, ia telah melakukan berbagai program sosialisasi dan turun langsung ke lapangan di 18 kecamatan di Aceh Selatan. 

Dari hasil dialog dan diskusi langsung dengan masyarakat, ia merumuskan beberapa program strategis yang akan menjadi prioritas ke depan.

Dalam hal ini, ia akan membangun penerangan sentral Produktif, beberapa daerah seperti Trumon, masyarakat menghadapi kendala dalam memanfaatkan hasil perkebunan mereka karena kurangnya penerangan. 

Ia akan membangun fasilitas penerangan yang memadai agar aktivitas ekonomi masyarakat dapat terus berjalan tanpa hambatan waktu.

Ia juga ingin pesantren di Aceh Selatan menjadi lebih mandiri dan produktif. Ini termasuk memberikan dukungan dana dan fasilitas agar pesantren dapat menghasilkan produk sendiri yang bernilai ekonomis. 

Selain itu, juga berupaya agar para santri memiliki keterampilan wirausaha, sehingga mereka bisa menjadi santripreneur yang mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Haji Mirwan berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi birokrasi dengan menerapkan sistem pelayanan satu pintu yang cepat dan tidak berbelit-belit. 

Sehingga, kata Haji Mirwan, setiap urusan administrasi yang bisa diselesaikan di tingkat kabupaten tidak perlu lagi dibawa ke provinsi, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengurus kebutuhan mereka.

Haji Mirwan juga akan memperbaiki dan membangun fasilitas umum yang layak dan modern, termasuk rumah lingkungan dan fasilitas kesehatan.

Selain itu, ia juga akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan memastikan ketersediaan obat-obatan yang berkualitas dan tenaga medis yang kompeten.

Dalam hal ini, putra-putri terbaik Aceh Selatan yang berkuliah di bidang kesehatan akan mendapatkan beasiswa dan diwajibkan mengabdi di daerah ini selama minimal 10 tahun.

"Ini penting untuk memastikan bahwa seluruh warga Aceh Selatan mendapatkan layanan yang layak dan berkualitas," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda