arc
Beranda / Gaya Hidup / Seni - Budaya / Besok, Ada Atraksi Barongsai di Car Free Day Banda Aceh

Besok, Ada Atraksi Barongsai di Car Free Day Banda Aceh

Sabtu, 28 April 2018 15:22 WIB

Font: Ukuran: - +



DIALEKSIS.COM, Banda Aceh - Ada yang tak biasa dalam  Agenda Car Free Day di Kota Banda Aceh besok, Minggu (29/4/2018). Kali ini warga Kota Banda Aceh bakal disuguhkan atraksi unik Life Performance  Barongsai yang digelar Lion Dance Golden Dragon Binaan Yayasan Hakka Aceh.  

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong atau akrab disapa Aky , kepada Dialeksis menjelaskan bahwa atraksi barongsai yang sudah dipersiapkan  tiga minggu sebelumnya ini merupakan permintaan dari Pemko Banda Aceh untuk memeriahkan  kegiatan Car free Day.

"Agar masyarakat Aceh mengenal lebih dekat olahraga barongsai yang sebelumnya mungkin dianggap sebagai budaya Tionghoa. Bagaimana hari ini,saat ini barongsai sudah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang dipertandingan di PON. Bahkan pada pon sebelumnya di jawa barat  Aceh mendapat 1 perunggu dari barongsai cabang tradisional" jelas pria yang juga merupakan ketua FOBI (Federasi olah raga barongsai indonesia) Provinsi Aceh ini, Sabtu (28/4/2018).

Pada Kesempatan yang sama, Aky juga turut mengajak warga yang ingin bergabung menjadi atlet barongsai

" Kita akan mengajak saudara saudara kami di Aceh untuk bergabung menjadi atlet barongsai dalam rangka mengharumkan nama aceh. Saat ini team kami memiliki 5 sampai dengan 6 putera-putri aceh yang semuanya muslim" jelas Aky.

Kedepan Yayasan Hakka tidak hanya menampilkan barongsai, namun rencananya juga akan menyiapkan senam Tai Chi.  Acara yang didukung oleh Bank BRI, Pemko Banda Aceh dan Satlantas Polresta Banda Aceh berserta sejumlah sponsor ini rencana akan digelar di  Jl. Daud Beureueh mulai Pkl. 06.30- 10.30 WIB.  (Rs)


Keyword:


Editor :
HARIS M

Berita Terkait
    walikota
    dinas syariat aceh tenggara idul adha
    arsip idul adha
    Komentar Anda