Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Berita / Aceh / 20 Hektar Lahan Ganja di Temukan di Perbukitan Bireuen

20 Hektar Lahan Ganja di Temukan di Perbukitan Bireuen

Sabtu, 14 April 2018 22:01 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Bireun - Aparat TNI di Kabupaten Bireuen menemukan ladang ganja dilereng gunung Punceuet Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Penemuan lahan ganja itu berasal dari informasi masyarakat kepada Aparat TNI. Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda bersama anggota Yonif RK 113/JS bertindak cepat kelokasi bersama sejumlah wartawan pada Sabtu 14 April 2018.

Ikut serta Kadim 0111/Bireuen Mayor Kav Nanang S, Pasi Intel Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Adi, Danunit Intel Dim 0111/Bireuen Letda Inf Safari, 14 Orang Anggota Sintel dan Unit Intel Dim 0111/Bireuen.

Tampak juga 10 Orang Anggota Posramil Peulimbang Dipimpin Danposramil Peltu Abdul Halim, 6 Orang Anggota Yonif RK 113/JS Dipimpin Sertu Rizal Fahmi, dan dua orang jurnalis.

Kronologi ditemukan pada hari Kamis pukul 16 00 wib anggota Unit Intel Dim 0111/Bireuen Sertu Rudy Haryadi bersama anggota Posramil Peulimbang Sertu Sabri mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya lahan ganja disekitar lereng gunung Punceuet. Mendapatkan informasi tersebut anggota unit langsung melaksanakan pengecekan guna memastikan kebenaran informasi yang diterima.

Kemudian pada hari Jumat pukul 20.11 wib Sertu Rudi Hariady melaporkan kepada Danunit Intel Dim 0111/Bireuen Letda Inf Safari tentang keberadaan lahan ganja di lereng gunung Punceuet Desa Bale Daka Kecamatan Peulimbang, Kemudian Danunit melaporkan kepada Dandim tentang kebenaran informasi tersebut dan Dandim langsung memerintahkan Pasi Intel Kapten Inf Adi untuk membentuk tim.

Lalu pada hari Sabtu pukul 06.25 wib dilakuka apel pengecekan, tim bergerak ke lokasi dengan menggunakan Ran Single Cabin dan SPM dan tiba dilokasi pegunungan Pkl. 09.00 WIB selanjutnya melanjutkan perjalanan kaki sekitar 2 jam. Pkl. 11.00 WIB tim tiba di lokasi lahan ganja selanjutnya tanaman ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar.

Di lokasi penemuan lahan ganja ditemukan ditemukan perlengkapan pribadi pemilik lahan ganja seperti Kartu BPJS an. Karimudin dengan alamat Baktiya Kabupaten Aceh Utara, sejumlah alat masak dan gubuk yang terbuat dari kayu. Ditemukan juga alat timbangan 2 unit.

Usai mencabut batang ganja dan memusnahkannya pada pukul 16.00 WIB, Tim kembali ke Makodim 0111/Bireuen dan rencana pemusnahan akan dilakasankan hari Minggu 15 April 2018 dengan melibatkan BNNK Bireuen. (j)

Editor :
Jaka Rasyid

Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
humas exspo
Komentar Anda