Beranda / Berita / Aceh / Ajak Warga ke TPS, Wali Kota: Masa Depan Indonesia Ada di Tangan Kita

Ajak Warga ke TPS, Wali Kota: Masa Depan Indonesia Ada di Tangan Kita

Senin, 08 April 2019 12:01 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - semarak warga Kota Banda Aceh dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan pada Car Free Day tiap minggunya semakin antusias.

Minggu (7/4/2019), ribuan masyarakat sedang berkumpul pada acara bebas kendaraan bermotor yang rutin setiap minggunya di jalan Tgk Daud Beureueh itu, tampak dipadati para pedagang UMKM dengan aneka ragam bentuk usaha kelas kecil, hingga menengah.

Di atas panggung utama, live performance oleh Evergreen, Single Music oleh Ridho Furqani dan tarian daerah oleh Komunitas Saleum menghiasi suasana CFD pagi ini.

Sponsor utama kali ini datang dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, dengan tema "ELECTION RUN Satu Tujuan Melangkah Bersama" menghadirkan beberapa event seperti Fun Walk, Fun Bike dan Lomba Mewarnai bagi anak usia 3 – 6 tahun.

Baru saja tiba di Bandara pagi tadi usai menghadiri sejumlah pertemuan di luar daerah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman langsung menyempatkan diri untuk hadir menyapa masyarakatnya di area CFD.

"Masyarakat sudah sangat menyatu di acara ini (CFD), ini sudah jadi sebuah kebutuhan warga Banda Aceh," ungkap Aminullah pada sebuah kesempatan.

Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada sponsor pekan ini, KIP Aceh, yang telah membantu menyelenggarakan acara rutin tersebut.

Aminullah juga mengajak kepada masyarakat yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April mendatang, guna memberikan suaranya pada Pemilu 2019.

"Kepada masyarakat Kota Banda Aceh, ayo semuanya pada 17 April datang ke TPS, gunakanlah hak kita untuk memilih," kata wali kota.

Menurutnya, semua yang sudah mempunyai hak pilih jangan ragu untuk menggunakannya, karena ini sangat penting untuk ke berlangsung demokrasi di Indonesia.

Tidak hanya itu Aminullah juga meminta kepada semua masyarakat untuk ikut serta memerangi berita bohong atau hoaks yang bisa memecah belah.

"Terutama menjelang pemungutan suara. Hoaks atau berita bohong akan semakin bertebaran saat mendekati waktu pemilu," ujarnya.

Selain itu lanjut Aminullah dengan beredarnya berita hoaks juga bisa mengadu domba dan itu membahayakan, karena sesungguhnya semua masyarakat merupakan saudara.

"Kita ini adalah saudara, jadi jangan mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," tuturnya.

Aminullah mengharapkan kepada semua elemen untuk bersinergi dalam menyukseskan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. "Kita mengharapkan bersama yang terbaik untuk Banda Aceh khususnya, dan Indonesia pada umumnya." pungkasnya.

CFD pagi ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Ketua KIP Aceh Samsul Bahri serta sejumlah tamu undangan lainnya. (riz)


Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda