Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Calon Kepala BPMA Jalani Tes Psikologi

Calon Kepala BPMA Jalani Tes Psikologi

Jum`at, 30 Agustus 2019 10:48 WIB

Font: Ukuran: - +

Ketua Panitia Seleksi calon Kepala BPMA, Mahdinur. (Foto/Ist)



DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 12 orang pendaftar Calon Kepala Badan Pengelolaan Minyak dan Gas Aceh (BPMA) menjalani tes Psikologi yang berlansung sejak kamis (29/8/2019) kemarin hingga hari ini, Jumat (30/8/2019).  Ketua Panitia Seleksi calon Kepala BPMA, Mahdinur, mengatakan sebelumnya terdapat 13 orang yang lolos seleksi berkas administrasi. Namun satu orang mengundurkan diri.

“12 orang yang ikut tes psikologi, satu mengundurkan diri. Semua peserta hingga besok (hari ini-red) akan menjalani tes psikologi. Adapun Fit dan Proper tes pada hari rabu Tanggal 4 september 2019” tukas Mahdinur yang juga Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Aceh ini.

Dirinya menuturkan, nantinya akan ada 5 orang yang di SK kan untuk menjadi tim dalam seleksi fit dan proper test tersebut.

“Terakhir akan di seleksi lagi menjaid 3 orang untuk diajukan nama ke menteri ESDM  melalui Gubernur” pungkasnya.

Sesuai PP 23 tahun 2015 Tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Minyak Dan Gas Bumi Di Aceh disebutkan bahwa Gubernur Aceh mengusulkan tiga calon Kepala BPMA yang memenuhi syarat kepada Menteri ESDM. Setelah itu, Menteri ESDM akan menetapkan satu Kepala BPMA definitif. (pd)


Editor :
Pondek

Komentar Anda