Beranda / Berita / Aceh / Di Tamiang, Belum Ada Parpol dan Calon DPD Gelar Kampanye Terbuka

Di Tamiang, Belum Ada Parpol dan Calon DPD Gelar Kampanye Terbuka

Selasa, 02 April 2019 21:41 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hendra
Khualed S.Sos, Ketua Divisi SDM dan Pendidikan Pemilih KIP Aceh Tamiang. (Foto: Ist)

DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Memasuki hari ke sepuluh dari tanggal yang ditetapkan pada 24 Maret 2019 oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, hingga hari ini belum ada partai politik, Capres dan Calon anggota DPD yang melaksanakan kampanye terbuka, Selasa (2/4/2019).

Ketua Divisi SDM dan Pendidikan Pemilih KIP Aceh Tamiang, Khualed, S.Sos mengatakan, sejak masa kampanye dimulai, tidak ada partai politik, calon DPD dan capres yang memiliki kesempatan melakukan kampanye terbuka.

"Jadi mereka (partai politik, calon DPD dan Capres) belum melakukan kampanye terbuka di tempat yang sudah ditetapkan oleh KIP Aceh Tamiang. Lokasi untuk kampanye terbuka yang sudah ditetapkan untuk capres yakni 1 titik lokasi, DPD 1 titik lokasi dan parpol sebanyak 12 titik lokasi," kata Khualed kepada Dialeksis.com, Selasa (2/4/2019).

Khualed mengaku tidak mengetahui pasti kenapa partai tersebut tidak melakukan kampanye terbuka. Akan tetapi, bagi partai politik yang hendak melakukan kampanye, harus terlebih dulu menyurati pihak Kepolisian Polres Aceh Tamiang, Panwaslih Aceh Tamiang dan KIP Aceh Tamiang.

"Jadi hingga hari ini, belum ada partai politik, calon anggota DPD dan yang menyurati, mungkin mereka belum berencana melakukan kampanye terbuka," ungkapnya. (MHV)


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda