Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Meriahkan Ramadan, Komunitas BEST Tamiang Bagi Nasi Kotak untuk Pasien RSUD

Meriahkan Ramadan, Komunitas BEST Tamiang Bagi Nasi Kotak untuk Pasien RSUD

Sabtu, 18 Mei 2019 11:00 WIB

Relawan Best membagikan nasi kotak untuk petugas di RSUD Aceh Tamiang. (Foto: Ist.)


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Dalam rangka mengisi Ramadan 1440 H, Komunitas Berbagi Sedekah Teman (BEST) Aceh Tamiang melaksanakan pembagian nasi kotak kepada pasien miskin yang menghuni ruang kelas III di RSUD Aceh Tamiang, Jumat (17/5/2019).

Koordinator Komunitas BEST Aceh Tamiang Yanti, kepada wartawan mengatakan penyaluran nasi kotak dilakukan kepada pasien yang menghuni ruang kelas III bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan para keluarga pasien yang sedang menjaga keluarganya. "Harapannya bisa mengurangi kesulitan pasien," ujarnya.

Tidak hanya itu, pembagian juga disalurkan kepada perawat dan tenaga medis lain di RSUD Aceh Tamiang. Selain pembagian nasi kotak, Komunitas BEST juga membagikan kue berbuka puasa (takjil) kepada masyarakat yang tengah berada di jalan raya.

Penyaluran ini juga dibantu oleh Komunitas Remaja Aceh Tamiang sehingga membuat penyaluran semakin meriah. "Ini pelaksanaan yang kedua setelah minggu pertama Ramadan juga kita salurkan. Niat kita setiap minggu selama bulan Ramadan kita laksanakan," tambah Yanti.

Komunitas BEST Aceh Tamiang dibentuk 6 bulan lalu atas inisiatif beberapa orang dengan tujuan menyuburkan budaya sedekah. Sebab, dengan sedekah yang kita laksanakan akan membantu meringankan kesulitan saudara-saudara kita. 

"Selama 6 bulan ini, kami pernah menyalurkan Alquran kepada anak yatim yang sedang belajar tahfiz, lalu juga pernah menyalurkan ke panti asuhan, dan mengajak anak yatim makan ayam goreng bersama," jelasnya.

Untuk penyaluran dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menyalurkan beras kepada dhuafa dan fakir miskin. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan merupakan hasil donasi dari berbagai pihak, baik di Aceh Tamiang maupun di luar Aceh Tamiang. (MHV)


Reporter :
Hendra
Editor :
Indri

Komentar Anda