Beranda / Berita / Aceh / Nasir Djamil: Pemprov Harus Manfaatkan Forbes untuk Pembangunan Aceh

Nasir Djamil: Pemprov Harus Manfaatkan Forbes untuk Pembangunan Aceh

Jum`at, 25 Oktober 2019 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

M Nasir Djamil, Ketua Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR/DPD RI asal Aceh periode 2019-2022. [Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Politisi PKS M Nasir Djamil dipercayakan memimpin Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR/DPD RI asal Aceh periode 2019-2022. Pembentukan pengurus dilakukan dalam rapat yang berlangsung di Jakarta, Minggu (20/10/2019) lalu.

Nasir Djamil saat dihubungi Dialeksis.com, Kamis (24/10/2019) malam mengatakan fokus forum ini berupa segala hal yang berkaitan dengan Aceh seperti pembangunan SDM, infrastruktur, birokrasi dan regulasi.

"Setelah ini kita akan bertemu menteri bagaimana penyederhanaan konsep birokrasi dan regulasi di Aceh, terutama persoalan Undang-undang Pemerintah Aceh dan sejumlah qanun yang belum diimplementasikan," kata Nasir Djamil.

Ia juga menyoroti pemimpin Forbes lalu yang tidak efektif dalam menjalankan program.

"Karena tidak efektif, akhirnya alokasi anggaran itu (Forbes) dialihkan ke tempat lain," katanya.

Ke depan, ia berharap pemerintah Aceh bisa memanfaatkan dan memaksimalkan forum ini untuk pembangunan Aceh ke arah yang lebih baik.

"Ada hal-hal terkait yang berurusan dengan pusat, bisa tembuskan ke kita (Forbes) agar lebih mudah kita kawal," tandas Ketua Forbes Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh itu.

Untuk diketahui, berikut pengurus lengkap Forbes DPR/DPD RI asal Aceh periode 2019-2022, yaitu Ketua M Nasir Djamil (PKS), Wakil Ketua TA Khalid (Gerindra), Muslim (Demokrat) dan Muhammad Fadhil Rahmi (DPD). 

Berikutnya Sekretaris Illiza (PPP), Wakil Sekretaris Ilham Pengestu (Golkar), dan Bendahara Nazaruddin "Dek Gam" (PAN). Sedangkan penasihat Abdullah Puteh dan HT Riefky Harsya .(sm)

Editor :
Makmur Emnur

riset-JSI
Komentar Anda