Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Peringati Maulid Nabi, Gampong Mesjid Trienggadeng Santuni Anak Yatim

Peringati Maulid Nabi, Gampong Mesjid Trienggadeng Santuni Anak Yatim

Minggu, 10 November 2019 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Keucik Gampong Mesjid Trienggadeng Tamal Khani beserta Tgk Imam Gampong Mesjid Trienggadeng Tgk. Ismail menyerahkan santunan kepada anak yatim, Sabtu (09/11/2019). [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Pidie Jaya - Ratusan Warga Gampong Mesjid Trienggadeng , Kecamatan Trienggadeng Pidie Jaya memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu malam (09/11/2019) bertepatan 12 Rabiul Awal.

Acara memperingati hari lahirnya Nabi besar Muhammad SAW dan santuan anak yatim warga Gampong Mesjid Trienggadeng merupakan rutinitas yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

"Dengan kita memperingati hari lahirnya baginda nabi besar Muhammad SAW, agar kita bisa mengambil hikmah dan hidayah atas perjuangan Baginda semasa hidupnya. Kita selaku ummatnya hanya ini yang dapat kita lakukan," kata Tamal Khani, Keuchik Gampong Mesjid Trienggadeng.

Menurut Bang Raja, sapaan akrab Tamal Khani, "Banyak sejarah yang mengingatkan semua muslim terhadap perjuangan sang baginda dan kita juga harus banyak-banyak bersalawat kepadanya, karena Nabi Muhammad SAW disaat hendak menghebuskan Nafas terakhir, Nabi tidak henti-hentinnya memanggil umatnya, Umati-Umati, Umatku-umatku."

"Kami dari panitia juga menyantuni sebanyak 11anak yatim dan dengan adanya kegiatan seperti ini untuk menjaga kekompakan warga Gampong Mesjid Trienggadeng, ke depan semoga semakin terjalin kerjasama yang baik," pungkas Bang Raja. (rls)


Editor :
Indri

humas exspo
Komentar Anda