Beranda / Berita / Aceh / Surat Suara Pileg 2019 Tiba Di Bireuen, Surat Suara DPD dan Pilpres Menyusul

Surat Suara Pileg 2019 Tiba Di Bireuen, Surat Suara DPD dan Pilpres Menyusul

Jum`at, 22 Februari 2019 08:25 WIB

Font: Ukuran: - +


Bireuen- Sebanyak 936.556 lembar surat suara untuk pemilu legislatif (pileg) 2019 berbagai tingkatan tiba di Kabupaten Bireuen, Kamis (21/2/2019).

Amatan media ini surat suara pileg yang terdiri dari kertas suara DPRK, DPRA dan DPR RI tiba di Bireuen sekitar pukul 11.20 wib

Surat suara tersebut dikirim dari tempat percetakannya di Jakarta ke Bireuen dengan menggunakan dua truk kontainer. Sesampainya di Bireuen, surat suara itu langsung dibawa ke gudang logistik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen di Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang.

pembongkaran surat suara dari truk ke gudang logistik KIP Bireuen, dikawal sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Prosesi penyerahan dan pembongkaran surat suara tersebut ikut disaksikan anggota Bawaslu Kabupaten Bireuen dan pihak berkompeten lainnya.

Nota Dinas (ND) Ketua KIP Kabupaten Bireuen, Amiruddin, SE kepada para wartawan menjelaskan, jumlah keseluruhan surat suara untuk pileg di Kabupaten Bireuen sebanyak 936.556 lembar. Surat suara itu dikemas dalam 1.875 boks .

Dirincikannya, surat suara untuk Pemilu DPR-RI Dapil Aceh 2 sebanyak 309.851 lembar, DPRA Dapil Aceh 3 sebanyak 310.651 lembar dan DPRK Bireuen untuk enam dapil sebanyak 315.854 lembar.

"Surat suara ini disimpan dulu di gudang dalam kondis utuh dalam boks. Selanjutnya, nanti menunggu proses pelipatannya dan juga perangkaian kotak suara," ujar Amiruddin.

Sementara surat suara untuk pilpres dan DPD, menurut dia, masih dalam proses percetakan di Kudus, Jawa Tengah. Nanti pengirimannya akan menyusul dalam waktu dekat ini.(Fajrizal)


Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda