BPKA
Beranda / Berita / Aceh / 250 Warga Aceh Timur Mengungsi ke Kantor Camat Agar Tidak Terhirup Gas PT Medco

250 Warga Aceh Timur Mengungsi ke Kantor Camat Agar Tidak Terhirup Gas PT Medco

Sabtu, 10 April 2021 01:32 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - Sebanyak 250 warga yang tinggal di Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, terpaksa mengungsi ke kantor camat setempat, agar tidak terhirup gas yang diduga bersumber dari PT Medco.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi mengatakan, hal tersebut dilakukan agar tidak lagi terjadinya bertambah korban dan menginap disejumlah tenda yang telah disediakan.

“Malam ini warga menginap di kantor kecamatan, sejumlah tenda juga sudah kita bangun dan saat ini semua warga di desa itu sudah dievakuasi,” ujar Ashadi Jumat, (9/4/2021) malam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di Gampong Panton Rayeuk T, Kecamatan Kuta Alam, Aceh Timur, mengalami keracunan akibat gas beracunyang dikeluarkan dari pencucian sumur gas milik PT Medco E&P Malaka, yang berada di Gampong Alue Siwah Kecamatan Indra Makmu, Jumat (9/4/2021).

Berdasarkan informasi dari warga setempat, kronologi penyebaran gas beracun ini disebabkan karena pembakaran gas beracun itu tidak habis terbakar.

“Pengapiannya untuk pembakaran kecil, sedangkan gas beracun yang dikeluarkan sangat besar. Dengan pembakaran kecil, makanya gas beracun itu tidak terbakar habis,” ujar Samsul Bahri, salah satu warga di Kecamatan Indra Makmu saat dihubungi Dialeksis.com, Jumat (9/4/2021).


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
isbi aceh
Komentar Anda