Beranda / Berita / Aceh / 9.770 Wisatawan Berlibur ke Sabang Saat Lebaran, Transaksi Keuangan Capai Rp7,3 Miliar

9.770 Wisatawan Berlibur ke Sabang Saat Lebaran, Transaksi Keuangan Capai Rp7,3 Miliar

Sabtu, 29 April 2023 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kilometer Nol Sabang salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi saat libur lebaran. [Foto: Humas Pemko Sabang]

DIALEKSIS.COM | Aceh - Selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mulai dari tanggal 22-27 April 2023, Pemerintah Kota Sabang mencatat setidaknya terdapat 9.770 wisatawan yang berkunjung ke pulau Weh.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan wisatawan yang berlibur ke Pulau Weh Sabang didominasi oleh wisatawan dari kabupaten/kota di Aceh, Sumatera Utara dan sekitarnya juga ada yang dari Jakarta dan pulau Jawa lainnya.

"Dalam periode waktu tersebut terjadi perputaran uang yang ikut menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kota Sabang sebesar Rp.7,3 Miliar lebih," kata Pj Wali Kota Sabang melansir laman resminya, Sabtu (29/4/2023).

Menurutnya, hal tersebut sangat berdampak positif pada sektor usaha akomodasi, transportasi serta makanan dan minuman yang ada di Kota Sabang.

"Ini tentunya berdampak positif bagi seluruh sektor, baik itu akomodasi, transportasi, dan kuliner. Tidak luput juga kepada usaha oleh-oleh yang akan di bawa pulang oleh pengunjung sebagai buah tangan saat kembali ke daerahnya," jelas Reza Fahlevi.

Dia berharap, kunjungan wisatawan akan terus meningkat dan pariwisata Sabang semakin terkenal, sehingga akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Pulau Weh, terutama pada sektor usaha akomodasi, transportasi dan kuliner di Kota Sabang. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda