arc
Beranda / Berita / Aceh / Anggota DPR RI Asal Aceh Minta Penyaluran Kartu Tani Melalui Bank Syariah

Anggota DPR RI Asal Aceh Minta Penyaluran Kartu Tani Melalui Bank Syariah

Rabu, 23 Juni 2021 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Anggota DPR RI Asal Aceh, Muslim meminta kepada Kemeterian Pertanian, agar segera memproses penyaluran Kartu Tani di Aceh melalui Bank Syariah.

Hal tersebut disampaikan saat am rapat dengar pendapat dengan Kementerian Pertanian di Gedung Senayan DPR RI, Senin (21/6/2021).

Muslim mengatakan, saat sekarang ini, Provinsi Aceh telah menerapkan Qanun tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), maka proses Kartu Tani yang sebelumnya disalurkan melalui bank konvensional, agar segera dialihkan ke bank syariah.

“Saat ini Provinsi Aceh telah menerapkan Qanun Lembaga Keuanga Syariah, adi mohon dicek ke lapangan apakah semuanya sudah dilakukan peralihan ke bank syariah atau belum,” ujar Muslim.

Muslim menambahkan, dengan tidak dilakukan peralihan tersebut, maka berdampak terhadap petani di Aceh, yaitu tidak bisa menebus pupuk dan jasa lainnya, jadi agar persoalan tersebut perlu segera dipastikan.

 “Ketika kita terjun langsung ke lapangan masih kita temukan kendala yang dialami petani, jadi dipastikan betul agar petani tidak mengalami kesulitan nantinya,” tutur Muslim.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda