arc
Beranda / Berita / Aceh / KPK Periksa Bustami dan Azhari Beserta Staf Dishub Terkait Kapal Aceh Hebat dan Proyek Multiyears

KPK Periksa Bustami dan Azhari Beserta Staf Dishub Terkait Kapal Aceh Hebat dan Proyek Multiyears

Selasa, 22 Juni 2021 14:48 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Umar

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Bustami Hamzah dan Mantan Kepala Bappeda Aceh sekaligus Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Azhari saat ini sedang di periksa di lokasi pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung BPKP Aceh di jalan Panglima T Nyak Makam, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Hari Selasa (22/06/2021).

Menurut sejumlah saksi Bustami mantan orang nomor satu di BPKA ini, tiba di BPKP sekitar pukul 09.24 WIB dengan didampingi oleh dua ajudannya yang sembari membawa sejumlah dokumen.

Kemudian selang 4 menit tiba Azhari dengan membawa tas berwarna hitam yang ikut didampingi oleh supir dengan membawa sejumlah dokumen. Saat ini, Azhari juga menjabat sebagai Plt di BPKA.

Selain Bustami dan Azhari, dua staf Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh juga tiba di lokasi pemeriksaan dengan selang waktu beberapa menit.

Pantauan Dialeksis.com di lokasi pemeriksaan, setiba di Gedung BPKP Aceh, Bustami dan Azhari beserta dua staf Dishub Aceh, saat ini sedang dilantai tiga di ruang pemeriksaan KPK. Demi menghindari kesalah pahaman awak media dilarang menaiki lantai 3, dan hanya bisa menunggu di lantai satu.

Kepada Azhari dan Bustami, tim penyelidik KPK meminta keduanya untuk membawa SK pengangkatan masing-masing sebagai Kepala Bappeda Aceh tahun 2017-2019 dan Kepala BPKA tahun 2018-2021, serta notulensi rapat pembahasan penganggaran pengadaan dan dokumen terkait penganggaran dan pembiayaan kapal Aceh Hebat 1,2,3. Termasuk dokumen daftar Proyek Multiyears di Provinsi Aceh tahun 2019-2021.

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda