Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Berita / Aceh / Antisipasi Dampak Kabut Asap Kiriman, Ribuan Masker Dibagikan

Antisipasi Dampak Kabut Asap Kiriman, Ribuan Masker Dibagikan

Sabtu, 21 September 2019 20:09 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Puskesmas Kota Kualasimpang membagikan masker kepada masyarakat khususnya kepada para penguna jalan di simpang Kelana dan sekitarnya, Sabtu (21/9/2019).

1000 masker yang dibagikan merupakan bentuk kepedulian Pemkab Aceh Tamiang terhadap kesehatan masyarakat dan langkah antisipasi akibat dampak kabut asap kiriman dari kebakaran hutan dan lahan.

Pembagian masker ini dilakukan para petugas puskemas kepada penguna jalan raya yang melintasi simpang kelana dan pembagian masker bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat akibat dampak asap kiriman tersebut.

Para petugas Puskesmas yang ikut membagikan masker berpesan, agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sehingga dapat terlindungi efek buruk asap kiriman karhutla ini.

"Pihaknya berharap asap karhutla yang melanda Indonesia, khusunya di Kabupaten Aceh Tamiang dapat segera berakhir," ungkap mereka.

Asap karhutla sendiri merupakan asap kiriman akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau yang berdampak sampai ke beberapa wilayah di Indonesia. (MHV)
Editor :
Pondek

Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
humas exspo
Komentar Anda