Beranda / Berita / Aceh / Bahas Penambahan Pagu Anggaran 2022, Kemenag RI Sambut Baik Inisiasi Kemenag Aceh

Bahas Penambahan Pagu Anggaran 2022, Kemenag RI Sambut Baik Inisiasi Kemenag Aceh

Jum`at, 03 Desember 2021 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg bersilaturrahmi dan berkoordinasi dengan Karo Perencanaan Kemenag RI, Ramadhan Harisman, Jumat (3/12/2021) di ruang kerjanya. [Foto: Kemenag Aceh]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg bersilaturrahmi dan berkoordinasi dengan Karo Perencanaan Kemenag RI, Ramadhan Harisman, Jumat (3/12/2021) di ruang kerjanya. Kakanwil didampingi Subkoordinator Perencanaan, Data dan Informasi Eddi Fahmi.

Pertemuan tersebut membahas tentang perencanaan dan penambahan pagu anggaran untuk tahun 2022 Satker Kemenag Aceh.

“Kami menyambut baik atas inisiasi Kanwil Kemenag Aceh dalam melakukan progress terhadap penambahan pagu anggaran. Diperlukan kerja sama dan koordinasi yang baik antara pusat dan wilayah di tiap-tiap provinsi, sehingga perencanaan anggaran maksimal dan lebih baik,” kata Ramadhan.

Ramadhan juga menjelaskan, dengan perencanaan anggaran yang bagus sejak awal, tentu dapat bergerak di awal tahun dan menjadikan penggunaan anggaran secara cepat, efektif dan efesien yang berdampak terhadap realisasi anggaran yang baik pula.

“Kami mendukung usulan penambahan pagu anggaran untuk tahun anggaran 2022 satker Kemenag Aceh, dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran,” katanya.

Ia mengatakan perencanaan harus ideal, dan tetap berpedoman kepada aturan keuangan Negara.

"Harapan kita bersama Kementerian Agama dengan sinergi yang baik akan dapat mempertahankan opini WTP seperti yang telah diraih selama 5 tahun berturut-turut," ucapnya.

Kakanwil Kemenag Aceh mengatakan mendukung seluruh kebijakan dari Biro Perencanaan Kemenag RI dan selalu mengawal, memantau terhadap alur perencanaan satker.

“Kami berorientasi pada kebutuhan, dan dalam proses perencanaan hingga realisasi selalu kami pantau dan koordinasikan secara bertahap,” kata Iqbal.

Karenanya, kata Iqbal, arahan dan petunjuk dari bapak Karo sangat kami butuhkan dan besar harapan penambahan pagu anggaran untuk satker Kemenag Aceh dapat terwujud tahun 2022.[KKA]

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda