Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Begini Cara Polsek Baktiya Cegah Peredaran Sabu

Begini Cara Polsek Baktiya Cegah Peredaran Sabu

Kamis, 16 Januari 2020 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Aceh Utara - Peredaran narkoba jenis sabu terus meningkat di Aceh Utara, ini dibuktikan setiap pekan Polres wilayah Aceh Utara menangkap para pengedar barang haram itu.

Upaya pencegahan pun tetap dilakukan, polisi langsung turun ke setiap desa berkampanye bahaya menggunakan narkoba.

Polsek Baktiya Kesatuan Polres Aceh Utara kali ini menggelar kegiatan penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba kepada sejumlah warga di Gampong Matang Beringen Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Selasa (14/1/2020) kemarin.

Kanit Binmas Polsek Baktiya Bripka Kausar kepada para peserta menyampaikan tentang seputar bahaya narkoba, mulai dari masuknya, faktor mempengaruhi, cara menghindari serta bagaimana pula cara mengenali narkoba sejak dini.

“Penyuluhan dan sosialisasi ini merupakan upaya kita melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Hal ini juga dimaksudkan agar masyarakat terutama kaum muda lebih awal mengenal jenis narkoba, bahayanya seperti apa sehingga bisa mawas diri jangan sampai terbawa atau terpengaruh dengan hal tersebut,” kata Kausar.

Ia menuturkan, sosialisasi dilakukan dengan cara ceramah interaktif dan memotivasi peserta agar memiliki pola hidup sehat bebas narkoba dan menjadi duta anti narkoba di tempat tinggal masing-masing.

Editor :
Zulkarnaini

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda