Beranda / Berita / Aceh / Begini Kriteria Bakal Cawagub yang Diinginkan PKS Aceh Dampingi Nasir Djamil

Begini Kriteria Bakal Cawagub yang Diinginkan PKS Aceh Dampingi Nasir Djamil

Kamis, 21 Januari 2021 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni
Ketua Umum DPW PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf. [Foto: Roni/Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf mengatakan, Nasir Djamil merupakan sosok yang sudah sangat layak untuk menduduki posisi Gubernur Aceh.

Kader PKS yang juga Ketua Forbes DPR RI dan DPD RI asal Aceh itu dianggap sudah cukup berpengalaman di kancah perpolitikan karena sudah pernah menjadi Anggota DPRA satu kali dan menjadi Anggota DPR RI sebanyak empat kali.

Saat ditanya bagaimana kriteria yang dicari sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Aceh mendampingi Nasir Djamil, Ketua PKS Aceh Makhyaruddin Yusuf mengungkapkan, kandidat tersebut idealnya harus memiliki pengalaman di bidang birokrasi.

"Karena bang Nasir politisi murni, kita harap yang mendampingi beliau punya pengalaman berkecimpung di birokrasi seperti Bupati dan Walikota. Idealnya seperti itu," kata Ketua PKS Aceh, Makhyaruddin saat berkunjung ke Redaksi Dialeksis dan Studio Jalan Ary, Kamis (21/1/2021).

Ketua PKS Aceh itu juga berujar, pihaknya sudah mengkonsolidasikan kader di seluruh Aceh untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada mendatang.

"Biasanya event-event politik ini akan menguatkan struktur partai. Menguatkan kader untuk lebih matang, lebih dewasa, ditempa dengan berbagai persoalan-persoalan ketika melalui event politik itu," Makhyaruddin.

"Momen Pilkada mendatang merupakan kesempatan bagi partai politik untuk berlomba-lomba meyakinkan masyarakat, berupaya menjadi Parpol terbaik dalam memberikan pelayanan agar mendapat kepercayaan dari rakyat ke depan," pungkasnya.

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda