dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Potensi Kandidat Calon Gubernur, Begini Jawaban PKS Aceh

Potensi Kandidat Calon Gubernur, Begini Jawaban PKS Aceh

Kamis, 21 Januari 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni
Ketua Umum DPW PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf. [Foto: Roni/Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Beberapa nama mulai bermunculan ke publik sebagai kandidat bakal calon Gubernur Aceh jelang Pilkada Aceh mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf mengatakan, pihaknya sudah punya calon yang bakal diusung pada pesta demokrasi lima tahunan di Aceh itu.

"Kalau dari PKS Aceh sudah ada bang Nasir Djamil," kata Makhyaruddin saat berkunjung ke Redaksi Dialeksis dan Studio Jalan Ary, Kamis (21/1/2021).

"Dari segi banyak hal, termasuk dari segi advokasi politik dan track record beliau yang berjuang di Senayan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Aceh, Nasir Djamil sudah sangat layak untuk menduduki posisi Gubernur Aceh," tambahnya.

Ia berujar, modal enam kursi PKS di DPRA merupakan sesuatu yang sangat potensial mengusung kader sendiri dengan berkoalisasi bersama Parpol lain guna mencukupi syarat pengusungan paket pasangan di bursa Calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang.

"Bang Irwandi waktu naik jadi gubernur, kursinya cuma 3 waktu itu PNA. Tapi bisa jadi gubernur, berkoalisi dengan Parpol lain. Kita ke depan tidak ada salahnya membuka ruang, misal bergabung dangn PNA, Demokrat dan PA. Ruang itu masih terbuka semuanya, masih ada tawar menawar," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda