Beranda / Berita / Aceh / Berbenah Diri, UNIKI Lakukan In-House Traning

Berbenah Diri, UNIKI Lakukan In-House Traning

Rabu, 11 Agustus 2021 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Tepat pada hari Selasa, 10 Agustus 2021 kemarin merupakan Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharam 1443 H.

Menyambut momentum Hijriah itu, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) melakukan In house training dalam rangka menata kembali penguatan karakter anak bangsa.

UNIKI tidak hanya memberikan ijazah dan gelar sarjana, tetapi kami berusaha untuk membuka jalan bagi mahasiswa dalam mewujudkan mimpi tentang masa depannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UNIKI Prof Dr Apridar, dalam keterangan tertulis yang diterima Dialeksis.com, Rabu (11/08/2021).



Pelaksaan kegiatan in house training dilaksanakan mulai tanggal 11-14 Agustus 2021 di UNIKI Blang Blahdeh Bireuen.

"Dalam rangka memperingati hari pendidikan Aceh 2 September kita perlu meneguhkan kembali untuk tidak mengabaikan ilmu dan pengetahuan dalam memerangi kebodohan yang mengakibatkan ketidakpastian dalam kehidupan," ujar Apridar.

"Sudah saatnya kita berbenah untuk menata kembali pendidikan karakter religius dalam membangun peradaban mulia," tambahnya.

Selain itu, Rektor UNIKI itu juga menyampaikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuka program pendidikan kajian Al Quran semisal Pesantren Mahasiswa.



"Pendidikan tersebut diharapkan menjadi modal utama dalam membentengi karakter lulusan yang mumpuni," harapnya.

Apridar berharap kepada semua pihak mampu bersinergi dalam membangun Almamater tercinta. Pelayanan prima harus dikedepankan dengan tetap bekerja secara profesional.

"Semoga dengan momentum hijriah ini kita jadikan sebagai tonggak untuk bangkit dan maju dalam meraih masa depan yang gemilang," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

gabung 1
Komentar Anda