Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Bupati Aceh Besar Tinjau Lokasi Pembangunan Infrastruktur IPDN

Bupati Aceh Besar Tinjau Lokasi Pembangunan Infrastruktur IPDN

Selasa, 22 Januari 2019 15:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali beserta rombongan meninjau lokasi pembangunan infrastruktur IPDN Regional Aceh, Senin (21/1) di Kota Jantho. (Foto: MC Aceh Besar)

DIALEKSIS.COM | Jantho - Bupati Mawardi Ali didampingi Sekda Iskandar, Kepala BPN Aceh Besar Agusman dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Abdullah meninjau lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan infrastruktur IPDN regional Aceh di Kota Jantho, Senin (21/1).

Peninjauan untuk kesekian kalinya ini dilakukan untuk pengambilan gambar drone dan pemetaan rill lahan yang berukuran 51 hektar tersebut dan persiapan dilakukannya pembersihan lahan. 

"Lokasi kita ini sangat bagus dari IPDN yang ada sekarang. Pasca pembangunan nanti disinilah pendidikan para praja khususnya kita harapkan jurusan pemerintahan dan keuangan setelah seleksi penerimaan di Jatinangor. Sementara pada bulan Maret 2019 sudah kita terima praja yang akan ditempatkan di lokasi sementara yaitu komplek Bapelkes," ungkap Mawardi.

Jarak komplek IPDN hanya kurang dari 2 km dari pusat pemerintahan kantor Bupati dan akses pendukung lainnya seperti pasar, Jantho Sport Center, Wisma Atlet dan sarana lainnya seperti persediaan air dan listrik sangat cukup di Kota Jantho. 

Bupati Mawardi dan rombongan juga melakukan kunjungan ke Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi yang berada di Kota Jantho yang akan menjadi lokasi penempatan praja IPDN dalam waktu dekat ini. 

Bapelkes adalah sarana tempat pelatihan yang lengkap baik sarana penginapan putra dan putri, ruang makan, aula, perpustakaan, musalla, ruang terbuka hijau dan sarana lainnya yang cukup memadai.

Pemerintah Aceh Besar terus melakukan komunikasi intensif dengan Kementerian Dalam Negeri RI untuk percepatan pembangunan dan melengkapi kebutuhan administatif lainnya agar proses pembangunan dan pendidikan praja di Kota Jantho terlaksana dengan baik.

Visi menjadikan Kota Jantho salah satunya sebagai kota pendidikan sudah tampak pondasinya, selanjutnya proses pembangunan tinggal menghitung hari. Selain IPDN regional Aceh, kampus Institute Seni Budaya Indonesia Aceh yang telah beroperasi di Kota Jantho juga akan dilakukan pembangunan gedung permanen beberapa tahun kedepan. (sr)


Editor :
Indri

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru