arc
Beranda / Berita / Aceh / Bupati Bireuen Lantik 37 Keuchik Baru yang Terpilih

Bupati Bireuen Lantik 37 Keuchik Baru yang Terpilih

Rabu, 16 Juni 2021 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan keuchik secara serentak dalam Kabupaten Bireuen masa jabatan 2021-2027 oleh Bupati Bireuen, berlangsung di Aula Lama Setdakab setempat, Rabu (16/6/2021). [Foto: Ist.]



DIALEKSIS.COM | Bireuen - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si, melantik secara serentak 37 Keuchik (Kepala Desa) terpilih periode 2021-2027, hasil dari pemilihan.

Ke 37 keuchik yang dilantik itu berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bireuen. Diantaranya Kecamatan Samalanga, Jeunieb, Peudada, Jeumpa, Juli, Peusangan, Kutablang dan Kecamatan Makmur.

Proses penandatanganan berita acara dilakukan secara simbolis oleh Musafar Keuchik Gampong Sagoe Peusangan, Anwar Keuchik Gampong Lueng Teugoh Jeunib dan Abdurrahman Yusuf Keuchik Gampong Mesjid Baro Samalanga.

Sementara pemasangan tanda pangkat dan jabatan keuchik secara simbolis dilakukan Bupati Muzakkar kepada Keuchik Gampong Cot Bada Barat, Peusangan, Drs. M. Djakfar Majid, M.Si, (mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bireuen).

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan keuchik secara serentak dalam Kabupaten Bireuen masa jabatan 2021-2027 oleh Bupati Bireuen, berlangsung di Aula Lama Setdakab setempat, Rabu (16/6/2021). Kegiatan diselenggarakan sesuai protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani dalam inti arahannya mengatakan, Keuchik merupakan perwakilan masyarakat gampong yang diberi mandat dan kepercayaan untuk menjalankan roda pemerintahan.

"Tugas yang cukup berat diemban oleh keuchik mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati.

Kepada para keuchik terpilih dia mengucapkan selamat menjalankan tugas dengan baik dan jujur serta adil, karena masyarakat telah mempercayai saudara untuk memangku jabatan tersebut.

“Segera konsolidasi dan merangkul semua kelompok yang ada di masyarakat agar bisa bersama-sama membangun desa,” pesannya.

Bupati mengharapkan kepada para keuchik yang baru saja dilantik agar dapat mengelola dana desa dengan transparansi dan akuntabilitas,sehingga dana desa tidak disalahgunakan pada hal-hal tidak sesuai ketentuan berlaku yang bisa menimbulkan permasalahan baru.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bireuen, Muzakkar mengucapkan terimakasih setulus-tulusnya dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keuchik yang lama serta semua pihak atas jasa, kerja keras dan pengabdiannya, yang telah terlibat aktif dalam proses pembangunan selama memangku tampuk kepemimpinan di gampong.

“Kami yakin tanpa peran serta saudara semuanya, aktivitas pembangunan dan kemasyarakatan tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik,” sebut Bupati Muzakkar.

Hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Pimpinan DPRK Bireuen, unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Ketua Asosiasi Keuchik dalam Kabupaten Bireuen, Ketua Tuha Peut dan para Keuchik dalam Kabupaten Bireuen. (*)

Keyword:


Editor :
Indri

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda