Beranda / Berita / Aceh / Bupati Nagan Raya Sudah Terima Vaksin Booster

Bupati Nagan Raya Sudah Terima Vaksin Booster

Minggu, 23 Januari 2022 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi. [Foto: Istimewa]

DIALEKSIS.COM | Nagan Raya - Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham menerima penyuntikan vaksinasi booster Covid-19 untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi virus corona.

"Penyuntikan vaksinasi dosis lanjutan ini merupakan ikhtiar pemerintah bersama masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19," kata Bupati Jamin Idham.

Ia mengatakan penyuntikan vaksin dosis ketiga yang dilakukan tersebut untuk memberikan semangat kepada masyarakat bahwa vaksinasi yang ia lakukan sangat aman.

Kemudian, Jamin juga mengimbau kepada masyarakat yang termasuk dalam kelompok lanjut usia dan kelompok rentan agar segera mendatangi fasilitas kesehatan yang menyediakan pelayanan vaksinasi untuk menerima suntikan booster.

Dengan adanya penyuntikan tersebut, dirinya sangat optimis tingkat kesehatan masyarakat akan semakin lebih baik dan mampu meningkatkan kekebalan kelompok di tengah wabah Covid-19.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Siti Zaidar mengatakan sasaran program vaksinasi dosis lanjutan atau booster, diperuntukkan bagi masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas, dengan prioritas yaitu kelompok lanjut usia dan kelompok rentan.

Selain itu, penerima vaksin dosis tahap ketiga tersebut juga harus telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda