Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Bupati Simeulue Harap Warganya Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Bupati Simeulue Harap Warganya Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Sabtu, 01 Agustus 2020 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Bupati Simeulue, Erly Hasyim.

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ditemukannya satu kasus baru Covid-19 dan telah dikonfirmasi meninggal dunia, Bupati Simeulue, Erly Hasyim berharap warganya untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai maesker, sering cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. 

Hasil swab yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) menyatakan pasien berinisial PA asal Simeulue, Kecamatan Simeulue Tengah positif Covid-19.

Namun hasil swab tersebut keluar setelah pihak keluarga dari almarhumah telah membawa PA pulang ke kampung halaman dan telah di fradhu kifayahkan.

"Saya berharap agar masyarakat Simeulue untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap selalu waspadaan," kata Erly saat dihubungi dialeksis.com di Banda Aceh, Sabtu (1/8/2020)

Ia mengatakan hal tersebut demi mencegah penularan Covid-19 di masyarakat dapat diminalisir.

Selain itu, Erly menghimbau masyarakat agar tidak panik. Sebab dari pihaknya sendiri telah melakukan langkah-langkah pemulihan.

"Informasi yang kita dapatkan dari pihak RSUZA, yah benar positif namun itupun kita ketahui setelah alm meninggal dan setelah  fardhu kifayah dilaksanakan oleh masyarakat. Maka dari itu kita langsung mengambil langkah-langkah untujk pemulihan agar masyarakat tidak trauma, sehinggag semua komponen yang terlibat dalam fardhu kifayah dilakukan rapid test. Insyaallah akan dilakukan dalam beberapa hari ini,"pungkasnya (IDW)


Editor :
Indra Wijaya

riset-JSI
Komentar Anda