Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Warganya Meninggal Positif Covid-19, Bupati Simeulue: Kita akan Rapid Test Keluarga Korban

Warganya Meninggal Positif Covid-19, Bupati Simeulue: Kita akan Rapid Test Keluarga Korban

Sabtu, 01 Agustus 2020 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Ilustrasi Covid-19

DIALEKSIS.COM | Simeulue - Hasil swab yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) menyatakan salah seorang warga Simeulue meninggal dunia dinyatakan positif Covid-19.

Namun hasil swab tersebut keluar setelah pihak dari keluarga almarhumah berinisial PA telah membawa jenazah ke kampung halaman, yakni di Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue untuk dilakukan shalat fardhu kifayah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Simeulue, Erly Hasyim mengatakan, bahwa komponen yang terlibat dalam proses fardhu kifayah terhadap almarhumah akan di Rapid Test oleh tenaga kesehatan di sana.

"Semua komponen yang terlibat dalam fardhu kifayah dilakukan rapid test. Insya Allah akan dilakukan dalam beberapa hari ini," kata Erly saat dihubungi dialeksis.com di Banda Aceh, Sabtu (1/8/2020).

Ia juga mengatakan, kini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan kapan tepatnya rapid test itu akan dilaksanakan.

Lanjut Erly, saat ini juga pihaknya sedang mengambil langkah-langkah pemulihan agar tidak timbul rasa trauma dikalangan masyarakat.

"Informasi yang kita dapatkan dari pihak RSUZA, benar positif namun itupun kita ketahui setelah almarhumah meninggal dan setelah proses fardhu kifayah dilaksanakan oleh masyarakat. Maka dari itu kita langsung mengambil langkah untuk pemulihan agar masyarakat tidak trauma," ujarnya.

Erly juga menghimbau agar masyarakat tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita mengharapkan agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan dan selalu waspada," pungkasnya. (IDW)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda