Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Cegah Corona, Bupati Aceh Besar Surati Kemenhub Minta Bandara SIM Ditutup

Cegah Corona, Bupati Aceh Besar Surati Kemenhub Minta Bandara SIM Ditutup

Sabtu, 28 Maret 2020 15:27 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyurati Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar menutup jalur penerbangan menuju Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) untuk sementara guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). 

Permohonan penutupan bandara itu itu seiring dengan telah ditemukannya 4 warga Aceh yang dinyatakan positif COVID-19. 

Dalam surat yang dikeluarkan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, pada Jumat (27/3) bernomor 553.1/1297, berharap Bandara Sultan Iskandar Muda agar dapat ditutup untuk sementara waktu guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. 

“Melihat penyebaran COVID-19 mulai terdeteksi positif corana dan sudah ada korban jiwa, yang mana pasien tersebut tiba dari perjalanan luar daerah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar,” kata Mawardi dalam suratnya. 

Pemerintah Aceh Besar kata Mawardi memastikan pihaknya telah melaksanakan protokol keamanan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dia mengatakan protokol keamanan dijalankan bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait.

“Kita menjalankan perintah yang telah ditetapkan oleh Pak Presiden untuk mencegah dan memutuskan mata rantai virus corona,”kata Mawardi kepada Dialeksis.com, Sabtu (28/3/2020). (ZU)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda