Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Darussa'adah Aceh Pusat Buka Musabaqah, 130 Peserta Akan Meriahkan Acara MTQ

Darussa'adah Aceh Pusat Buka Musabaqah, 130 Peserta Akan Meriahkan Acara MTQ

Senin, 23 November 2020 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar
[IST]

DIALEKSIS.COM | Pidie - Yayasan Pendidikan Islam Darussa'adah Aceh Pusat buka acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Teupin-Raya, Minggu (22/11/2020) malam.

Acara pembukaan tersebut juga ditayangkan secara langsung melalui akun Instagram dan Facebook.

MTQ tersebut dikabarkan akan bergulir selama 5 hari di kompleks putri Darussa'adah pusat terhitung dari tanggal 22 sampai 27 November mendatang.

Dalam MTQ ini, seleksi untuk peserta perlombaan juga telah diseleksi jauh-jauh hari sebelum acara MTQ ini dibuka.

Berdasarkan pernyataan Ketua Panitia penyelenggara Tgk. Abdul Hadi ketika melaporkan laporan kegiatan MTQ dan pelantikan dewan juri, beliau mengonfirmasi telah terdaftar 130 peserta yang terdiri dari santriwan dan santriwati dari 13 kafilah yang berbeda.

"130 peserta ini ialah peserta yang lulus seleksi dan mereka itu telah mengikuti tes di kafilah masing-masing," terang Abdul Hadi dalam laporannya.

Selain itu, beliau juga mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang bertugas untuk menyukseskan acara MTQ jauh-jauh hari yang lalu.

Lanjut dalam laporannya, dewan juri yang tergabung berjumlah 32 orang. Masing-masing mereka itu adalah dewan juri profesional yang berdedikasi penuh pada bidangnya.

"Jadi buat peserta jangan takut untuk urusan nilai dewan juri akan berlaku adil seadil-adilnya," katanya menyemangati peserta.

Sementara itu, daftar lomba yang ikut diperlombakan dalam acara tersebut meliputi tilawatil qur'an, qira'atul qutub, pidato 3 bahasa (Arab, Inggris, Indonesia), fahmil qur'an, dan syahril qur'an.

Sebelum menutup laporannya, Abdul Hadi berharap dengan acara ini semoga menjadi amal kebaikan bagi semuanya.

"Semoga segala hal yang telah kita persiapkan menjadi amal ibadah kita yang akan menjadi hasanah dan bergabung bersama kita ketika kita sudah ditempatkan di alam kubur," katanya.

Kemudian, pembukaan acara tersebut dibuka langsung oleh Tgk. Junaidi, pimpinan dayah YPI Darussa'adah Pusat.

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda