demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / IMPAS Ajak Pemuda Awasi Kinerja PJ Gubernur Aceh

IMPAS Ajak Pemuda Awasi Kinerja PJ Gubernur Aceh

Selasa, 31 Januari 2023 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Webinar awal tahun. [Foto: Tangkapan layar/Ist]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) Aceh-Jakarta ajak elemen lintas pemuda kabupaten/kota awasi kinerja Pj Gubernur provinsi Aceh pasca enam bulan menjabat. 

Hal tersebut disampaikan sekretaris jenderal IMPAS Agsal, dalam keterangannya saat sambutan laporan kegiatan webinar lintas Pemuda kabupaten/kota se-Provinsi Aceh bertajuk Kilas Balik Meneropong kinerja Pj Gubernur Provinsi Aceh yang berlangsung pada, Senin (30/01/2023).

"Sebagai agent of control, kini saatnya peran fungsi pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Aceh perlu dibangkitakan kembali, dikarenakan sebentar lagi Aceh juga akan berhadapan dengan masuknya momentum tahun politik. Jadi, peran pengawasan dari kita sebagai mahasiswa sangat perlu dilakukan demi lahirnya check and balance atas setiap kebijakan pemerintah kedepan dapat berpihak pada kepentingan masyarakat Aceh seperti dalam perihal sektor penurunan angka kemiskinan, peningkatan pendidikan, kesehatan dan percepatan pembangunan infrastruktur Aceh, yang saat ini Aceh berada dibawah kepemimpinan Pj Gubernur pasca dilantik sejak enam bulan dari tahun lalu telah berjalan,” ujarnya.

Kemudian, webinar meneropong kinerja Pj. Gubernur Aceh lahir atas dasar inisiatif para pemuda Aceh di Jakarta yang tergabung dalam wadah IMPAS dan berkolaborasi dengan kehadiran 23 unsur pemuda dari setiap kabupaten/kota sebagai representasi masyarakat setempat. Disamping itu juga, kegiatan tersebut turut diisi oleh tiga Narasumber yang diantaranya, Dahlan Jamaluddin (Anggota DPRA Provinsi Aceh), Muhammad saleh (Ketua Forum Jurnalis Aceh) dan Dr. Taufiq A. Rahim, S.E, M.Si (Akademisi Aceh).

Terakhir, ketua Umum IMPAS Nazarullah juga menyampaikan adapun tujuan Webinar tersebut dilaksanakan untuk melihat perjalanan kondisi perkembangan terkini Pembangunan Aceh sudah seperti apa dan apakah telah menjadi lebih baik dari sebelumnya atau masih banyak permasalahan yang tak dapat diatasi oleh Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Pj. Gubernur saat ini. Sehingga lahirnya beberapa rekomendasi dari diskusi tersebut terhadap kinerja Pj Gubernur Aceh saat untuk nantinya menjelang setahun menjabat yang bahwa apakah Pj Gubernur Aceh layak diganti atau tidak.

"Kami Impas akan tetap konsisten mengawal segala bentuk kebijakan Pemerintah Aceh yang saat ini dibawah kepemimpinan Pj. Gubernur Achmad Marzuki,” tutupnya.[]

Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda