arc
Beranda / Berita / Aceh / Dugaan Korupsi Multiyears, Muslim Ayub Minta KPK ke Aceh Supervisi Kasus Ini

Dugaan Korupsi Multiyears, Muslim Ayub Minta KPK ke Aceh Supervisi Kasus Ini

Kamis, 25 Februari 2021 20:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni

Mantan Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, Muslim Ayub. [IST]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Beredar kabar dugaan proyek multiyears Aceh dikendalikan oleh satu sosok pengusaha. Dalam sebaran yang viral di media sosial itu, nama sosok tersebut yakni Mr. R.

Mr. R diduga menguasai seluruh kegiatan konsultan dengan nilai proyek Rp 74 milyar. Kemudian Mr. R juga mendapat kepercayaan dari sang God Father untuk membagi-bagi proyek Multiyear, dengan fee dimuka. Sepak terjang Mr. R juga disebut-sebut merambah hingga ke Bank Aceh.

Selain itu, terendus pula dugaan korupsi atau markup dalam pembelian 3 unit KMP Aceh Hebat yang diduga kapal bekas. KMP Aceh Hebat pesanan Pemerintah Aceh itu dikerjakan selama 10 bulan harga Rp 175 miliar, dengan kapal yang sama pesanan pemerintah pusat dikerjakan selama 22 bulan dengan harga Rp 99 miliar.

Menanggapi hal itu, mantan Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, Muslim Ayub Kamis (25/2/2021) mengatakan, bila tidak ada asap mana mungkin ada api. Begitupun dengan mencuatnya dugaan kasus ini di media sosial.

Mantan Anggota Komisi III DPR RI menyampaikan, dirinya akan membangun komunikasi dengan KPK terkait laporan kasus ini dan mendapat respon positif.

"Kita minta kepada KPK untuk datang ke Aceh supervisi kasus ini agar tidak terjadi kegaduhan politik di Aceh," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda