Beranda / Berita / Aceh / Gencarkan Program BEREH, DSI Kumpulkan Da’i-da’i Untuk Penguatan Syariat Di Perbatasan Aceh

Gencarkan Program BEREH, DSI Kumpulkan Da’i-da’i Untuk Penguatan Syariat Di Perbatasan Aceh

Selasa, 20 April 2021 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : hakim

[Kepala Dinas Syariat Islam Dr. EMK. Alidar, S. Ag, M.Hum, Foto: doc DSI]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh -Kepala Dinas Syari’at Islam (Ka DSI) Dr. EMK. Alidar, S.Ag mengatakan pihaknya sedang mengumpulkan Para Da’i untuk penguatan Syariat Islam di perbatasan Aceh, hal ini disampaikannya melalui smartphone kepada Dialeksis.com, Senin (19/04/2021)

“kami baru pulang dari Kabupaten Singkil, untuk mengumpulkan para Dai dalam melaksanakan penguatan Syari’at di daerah perbatasan, sembari mengencarkan program BEREH, kami telah membentuk 2 tim yaitu tim dari PemProv dan tim dari DSI, kami tempatkan di Desa Sikulan,” ujarnya.

Selanjutnya Alidar menyampaikan, DSI bekerja sama dengan Baitumal juga turun mengimprestarisasi para Mualaf di kabupaten Singkil demi menjaga Istiqamah dan keimanan para mualaf dan umat Islam di perbatasan Aceh.

Hal lain Alidar mengatakan bahwa Baitulmall juga bekerja sama dengan Badan Dayah akan lakukan pembinaan dan pemberdayaan Ekonomi yang di damping oleh para Da’i di perbatasan Aceh.

Disisi lain pihaknya juga melakukan sosialisai LKS melalui Televisi dan radio begitu juga dengan pemutaran iklan untuk menyasar masyarakat agar lebih paham dengan Qanun LKS yang disahkan 2 tahun lalu [hakim].

Keyword:


Editor :
Redaksi

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda