Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / IDI Aceh prediksi Kasus Covid-19 Akan Bertambah di Aceh

IDI Aceh prediksi Kasus Covid-19 Akan Bertambah di Aceh

Kamis, 18 Juni 2020 20:05 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Mulyana Syahriyal

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT. (Foto: Serambi Indonesia)


DIALEKSIS.COM, Banda Aceh - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Dr Syafrizal Rahman memprediksikan kasus Covid 19 akan bertambah di Aceh, ini disebabkan karena terjadinya tranmisi lokal di Aceh.

"Karena di Aceh saat ini sudah terjadi tranmisi lokal maka kemungkinan akan terjadi penambahan, tentunya dibuktikan dengan hasil laboratorium," kata Syafrizal saat ditanyai Dialeksis.com, Kamis (18/6/2020).

Saat ini, pasien yang terinfeksi virus corona di Provinsi Aceh semakin bertambah, sehingga masyarakat perlu dilakukan tes swab dan perlu juga melacak pasien yang sudah pernah terinfeksi virus corona.

"Intinya kita harus melalukan tes swab sebanyak mungkin dan kemudian melakukan tracking pasien yang sudah terdampak virus," kata Ketua IDI Aceh.

Syafrizal Rahman menjelaskan, saat ini Polymerase Chain Reaction (PCR) Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) telah melakukan tes swab terhadap 700 orang.

"Dari yang sudah kita tes swab, baru dua pasien yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, yaitu pasangan suami istri asal Lhokseumawe," tuturnya. (MS)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda