dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Ini Kriteria Calon Ketum DPW PKS Aceh Menurut Ketua DPP PKS Sumbagut

Ini Kriteria Calon Ketum DPW PKS Aceh Menurut Ketua DPP PKS Sumbagut

Sabtu, 26 Desember 2020 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni/Biyu
Ketua DPP PKS Wilayah Sumbagut. Hendry Munief MBA. [IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Musyawarah Wilayah (Muswil) V Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh bakal digelar pada Minggu, 27 Desember 2020 besok.

Ketua DPP PKS Wilayah Sumbagut, Hendry Munief MBA saat dihubungi Dialeksis.com, Sabtu (26/12/2020) menyampaikan ada tiga kriteria yang mesti dimiliki siapapun yang akan memimpin PKS Aceh nantinya.

"Pertama, dari sisi komitmen organisasi punya komitmen yang kuat, artinya dari kapasitas keorganisasiannya dalam konteks banyak hal yang terkait dengan keorganisasian, pemimpin yang terpilih nantinya sudah cukup mumpuni," ungkap Hendry.

Kedua, lanjutnya, kemampuan leadership atau kepemimpinan serta kemampuan manajerial organisasi dan memimpin kader di dalam maupun ke luar partai.

"Dalam diri seorang pemimpin itu juga harus punya yang namanya inovatif bukan konservatif, progresif dan cepat merespon kebutuhan masyarakat dan konstituen," jelas Ketua DPP PKS Wilayah Sumbagut itu.

Kemudian kriteria ketiga, lanjut Hendry, yakni menyesuaikan kondisi kekinian atau spesifik daerah masing-masing.

"Kalau Aceh tentu punya kriteria yang khusus dengan daerah lain. Harus menyesuiakan, sebab tiap daerah berbeda kondisinya. Jadi tiga kriteria utama ini harus kita fokuskan untuk siapa pun yang akan terpilih menjadi Ketum DPW PKS Aceh nanti," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda