dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Ini Pesan Bupati Bireuen untuk Pemenang LKS SMK Aceh 2019

Ini Pesan Bupati Bireuen untuk Pemenang LKS SMK Aceh 2019

Selasa, 17 September 2019 18:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Bireuen Saifannur saat menyerahkan penghargaan kepada perwakilan juara LKS SMK Aceh 2019 pada penutupan kegiatan tersebut, Rabu (11/9/2019) malam . [Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Aceh ke-28 tahun 2019 yang berlangsung di Bireuen, telah berakhir, Rabu (11/9/2019) malam pekan lalu.  

Namun, masih ada pesan penting yang harus diingat dan diaplikasikan oleh para juara pada kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh itu, setidaknya pesan yang disampaikan Bupati Bireuen Saifannur.

Kepada para juara di setiap lomba, dia mengingatkan, agar tidak berpuas diri. Melainkan dapat terus pertahankan prestasi demi menggapai prestasi di berbagai even lainnya di tinggkat kabupaten/Kota, provinsi, nasional, bahkan mancanegara.

Terkait: Siswa SMK Solusi Sulitnya Mendapat Pekerjaan di Masa Kini

"Bagi yang belum juara teruslah belajar dan berlatih demi menggapai cita-cita, kekalahan bukanlah penghalang menuju kesuksesan, kalian semua adalah para juara," kata Saifannur saat menutup LKS SMK Aceh ke-28, Rabu (11/9/2019) malam di halaman pendopo Bupati Bireuen.

Dia pun menyampaikan, yang mewakili Aceh ke LKS SMK tingkat nasional agar mempersiapakan diri karena akan membawa nama Aceh, bukan nama sekolah atau pun kabupaten/kota sehingga nama harum Aceh bisa dikenang oleh peserta lain dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Seperti diketahui, Kontingen Kota Banda Aceh kembali keluar sebagai juara umum dalam LKS SMK tingkat Provinsi Aceh kali ini. Tahun sebelumnya yang berlangsung di Kota Banda Aceh, kontingen Banda Aceh juga meraih juara umum.

Para juara LKS SMK Aceh 2019 saat menerima hadiah pada penutupan kegiatan tersebut di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Rabu (11/9/2019) malam lalu. [Foto: IST]

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rahmat Fitri melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh Teuku Miftahuddin menerangkan, juara umum akan mewakili Aceh pada LKS SMK tingkat nasional yang berlangsung pada 2020 nanti.

Ia menyebutkan, setiap cabang Juara I mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta plus piala, Juara II mendapatkan Rp 4 juta plus piala, dan Juara III Rp 3 juta plus piala. Sementara Juara Harapan I, II dan III masing-masing menerima Rp 2 juta, Rp 1,5 juta, dan Rp 1 juta.

Adapun, dia menambahkan, LKS SMK se-Aceh tahun ini diikuti 414 siswa dengan 350 pendamping yang memperlombakan 39 cabang lomba. Kegiatannya berjalan lancar.(adv)

Keyword:


Editor :
Makmur Emnur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda