Beranda / Berita / Aceh / Lagi, Banda Aceh Juara Umum LKS SMK se-Aceh

Lagi, Banda Aceh Juara Umum LKS SMK se-Aceh

Kamis, 12 September 2019 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Salah satu lomba yang diikuti peserta LKS SMK se-Aceh tahun 2019 yang berlangsung di Bireuen, 7-11 September 2019. [Foto: Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Kontingen Kota Banda Aceh kembali keluar sebagai juara umum dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Aceh yang ke-28 di Kabupaten Bireuen, 7-11 September 2019. 

Tahun sebelumnya yang berlangsung di Kota Banda Aceh, kontingan Banda Aceh juga meraih juara umum. 

Hasil itu diumumkan pada malam penutupan LKS SMK se-Aceh 2019 di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Rabu (11/9/2019) malam.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh Teuku Miftahuddin menyebutkan, juara umum akan mewakili Aceh pada LKS SMK tingkat nasional yang berlangsung pada 2020 nanti.

Ia menyebutkan, setiap cabang Juara I mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta plus piala, Juara II mendapatkan Rp 4 juta plus piala, dan Juara III Rp 3 juta plus piala. Sementara Juara Harapan I, II dan III masing-masing menerima Rp 2 juta, Rp 1,5 juta, dan Rp 1 juta.

T Miftahuddin menyebutkan, LKS SMK se-Aceh tahun ini diikuti 414 siswa dengan 350 pendamping yang memperlombakan 39 cabang lomba. Kegiatan ini mengusung tema "Kompeten Menyongsong Industri 4.0 Menuju Aceh Carong" yang diharapkan menjadi magnet pendidikan vokasi di Aceh.

Di sela kegiatan tersebut, Dinas Pendidikan Aceh juga menggelar Expo LKS SMK yang dipusatkan di halaman Pendopo Bupati Bireuen, yang terletak di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireun.

Sementara itu Bupati Bireuen Saifannur, dalam sambutannya saat penutupan, menyebutkan keberhasilan bagi para siswa yang meraih juara merupakan salah satu kebanggaan bagi sekolah dan orang tua siswa.

"Oleh sebab itu, siswa terus berupaya untuk belajar lebih giat lagi," katanya.(faj)

Keyword:


Editor :
Makmur Emnur

Berita Terkait
    gabung 1
    Komentar Anda