Logo Dialeksis
obama market
Beranda / Berita / Aceh / Kadis Damkar Sidak Pos WMK

Kadis Damkar Sidak Pos WMK

Kamis, 09 Mei 2019 14:01 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - M. Nurdin, S.Sos selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh beserta jajaran pejabat struktural melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) disetiap pos-pos pembantu Damkar Banda Aceh. Kunjungan Inspeksi Mendadak (Sidak) ini dalam rangka mengecek kesiapan personil dan armada dalam mengantisipasi bencana kebakaran menjelang Ramadhan 1440 H Kamis (9/5).

Dalam Sidak ini, M. Nurdin, S. Sos ikut mengecek kesiapan unit armada agar saat dibutuhkan selalu dalam kondisi prima di 5 (lima) pos pemadam kebakaran yaitu :

1. Pos Damkar Simpang Mesra

2. Pos Keudah

3. Pos Pango

4. Pos Peulangi

5. Pos Induk


M. Nurdin, S.Sos memberikan arahan kepada petugas Damkar Banda Aceh dan meminta mereka meningkatkan kesiapsiagaan selama bulan suci Ramadan. “Tahun lalu, musibah kebakaran lebih banyak terjadi saat bulan puasa. Karenanya Saya minta petugas lebih meningkatkan kesiapsiagaan sehingga ketika kebakaran terjadi Damkar benar-benar sigap,” pintanya.

M. Nurdin, S. Sos juga meminta perhatian penuh kepada petugas damkar yang memiliki akun-akun media sosial agar terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengingatkan warga selalu berhati-hati terhadap potensi terjadinya kebakaran di bulan puasa. “Warga harus terus menerus kita ingatkan, misalnya, sampaikan kepada warga untuk memastikan kompor benar-benar sudah dimatikan sebelum meninggalkan rumah, terutama setelah masak makanan berbuka dan sahur,”pintanya.

Selama bulan Ramadhan, tegasnya diingatkan lagi bahwa petugas tidak dibenarkan meninggalkan Pos Pemadam pada saat yang bersangkutan piket, karena semuanya telah terpenuhi logistik untuk berbuka dan sahur tetap perposisi di posnya masing-masing, dan jika diketahui melanggar aturan ini maka akan diambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Kunjungan Inspeksi Mendadak (Sidak) ini juga merupakan bagian antisipasi kesiapan layanan pemadam kebakaran dan mengetahui kekuatan personil dan armada dalam memberikan layanan selama bulan ramadhan karena Dinas Damkar Selalu Siap Padamkan Api, Pantang Pulang Sebelum Api Padam walaupun nyawa taruhannya. (DAMKAR BANDA ACEH)
Editor :
Pondek

obama market 2
Tsunami
Komentar Anda