Beranda / Berita / Aceh / Kadisdik Beri Arahan Kepada Guru Penerima Beasiswa Tugas Belajar Pemerintah Aceh

Kadisdik Beri Arahan Kepada Guru Penerima Beasiswa Tugas Belajar Pemerintah Aceh

Selasa, 07 Desember 2021 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM memotivasi dan memberi pengarahan terhadap 41 orang guru penerima beasiswa tugas belajar dari Pemerintah Aceh, Senin 6 Desember 2021 di Aula Dinas Pendidikan Aceh. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM memotivasi dan memberi pengarahan terhadap 41 orang guru penerima beasiswa tugas belajar dari Pemerintah Aceh, Senin 6 Desember 2021 di Aula Dinas Pendidikan Aceh.

Berdasarkan rilis yang diterima Dialeksis.com, Selasa (7/12/2021), Para guru menerima beasiswa dari Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Aceh tersebut berasal dari berbagai sekolah menengah di Aceh.

Adapun beasiswa yang diterima tersebut berupa tugas melanjutkan belajar tingkat magister (S2) dan doktor (S3) pada berbagai universitas baik di dalam maupun di luar negeri.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM memotivasi dan memberi pengarahan terhadap 41 orang guru penerima beasiswa tugas belajar dari Pemerintah Aceh, Senin 6 Desember 2021 di Aula Dinas Pendidikan Aceh. [Foto: Ist]

Kadisdik mengumpulkan para penerima beasiswa tugas belajar tersebut untuk memotivasi dan memberi pengarahan baik saat sedang kuliah maupun setelah kuliah nantinya.

"Saya berharap, tentunya dengan adanya beasiswa tugas belajar ini akan semakin meningkatkan kompetensi bapak/ibu sehingga membawa dampak bagus baik terhadap peserta didik maupun dunia pendidikan di Aceh," kata Alhudri.

Alhudri mengaku senang dan bangga dengan semakin banyaknya para guru di Aceh mendapatkan beasiswa tugas belajar, jika perlu semua guru di Aceh bergelar magister atau doktor.

Sebab, kata Alhudri, dengan semakin banyak para guru dan tenaga pendidik di Aceh berpendidikan magister dan doktor, tentunya akan menambah kompetensi dan daya saing guru di Aceh. Alhasil, ketika banyak guru di Aceh berpendidikan tinggi maka akan meningkatkan mutu guru dan kualitas pendidikan di Aceh.

"Saya senang dengan semakin banyaknya guru di Aceh mendapat beasiswa seperti ini. Ke depan kita harapkan guru-guru yang belum mendapatkan beasiswa seperti ini juga kebagian," kata Alhudri.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri oleh pejabat struktural di lingkup Dinas Pendidikan Aceh.[]

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda