Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Kakanwil Tinjau Pelaksanaan Program Beasiswa Santri Berprestasi di MTsN Model

Kakanwil Tinjau Pelaksanaan Program Beasiswa Santri Berprestasi di MTsN Model

Selasa, 18 Juni 2019 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh meninjau pelaksanaan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di MTsN Model Banda Aceh, Selasa (18/6).[Foto: Inmas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh meninjau pelaksanaan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di MTsN Model Banda Aceh, Selasa (18/6).

Pada peninjauan tersebut Kakanwil didampingi Kabid PD Pontren, Drs Djulaidi MAg Kasim. Turut hadir Kasubdit Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI, Drs H Irhas Sobirin.

"Kita berharap anak-anak santri kita dapat lulus semua ke universitas-universitas terbaik dalam negeri, mereka punya potensi," ujar Kakanwil.

Kepada santri Kakanwil berpesan supaya jangan lupa berdoa ketika mulai ujian, cermat dan teliti dalam menjawab semua soal-soal, "Gunakan waktu yang tersedia dengan baik," pesannya.

"Alhamdulillah berjalan lancar testingnya, tapi sedikit kendala dengan jaringan internet, namun sudah kita mintakan penambahan waktu ke pusat," jelas Kepala MTsN Model, Junaidi MPd.

Selanjutnya Kakanwil menuju MAN Model dan komplek Darul Ulum Banda Aceh juga untuk meninjau PBSB.

Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) menyelenggarakan pelaksanaan ujian online berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) untuk Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2019.

304 orang santri ikuti ujian CBT ini, mereka adalah yang dinyatakan lulus validasi data ADM, dari 537 santri pendaftar yang merupakan santri  di 54 Pondok Pesantren dalam wilayah Provinsi Aceh.[rel]

Editor :
Pondek

Komentar Anda